Bakso Pak Sarip meski ‘Embogan’ sajikan citarasa mewah

Bakso Pak Sarip yang selalu dirundukan dan disukai oleh banyak pelanggan,peci ta dan penghobi makan bakso khas Malangan

MALANG KOTA, RadarBangsa.co.id – Kota pendidikan Malang tidak bisa lepas dengan kulinernya yang khas, apalagi kuliner khas bakso Malang yang hampir di kenal masyarakat luas. Satu lagi bakso di Kota Malang yang menjadi serbuan anak mahasiswa hingga pegawai kantor.

Bakso Pak Sarip biasa dipanggil yang sehari-hari mangkal dan berjualan dengan gerobak di jalan Cimahi Kota Malang tepatnya di samping kampus Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya Kota Malang.

Bacaan Lainnya

Dengan tempat makan yang santai di pinggir jalan dan duduk di kursi plastik, para pecinta bakso selalu ramai silih berganti datang untuk menikmati bakso Pak Sarip.

Sambil melayani pembeli, Sarip dengan gurauannya mengungkapkan kepada wartawan bahwa mulai berjualan pada tahun 1990 an dengan keliling di kampung dan mangkal di jalan Cimahi. Dan hingga saat ini pak Sarip telah mempunyai 6 unit gerobak bakso untuk mangkal di beberapa titik kota malang semua keliling cara berjualannya.

“Alhamdullillah, pelanggan bakso saya banyak yang cocok, mudah-mudahan bisa saya pertahankan dan terus berkembang” ucapnya.

Menurut Sarip, ciri khas bakso malang adalah banyak varian, seperti goreng, siomai, tahu dan pentol kasar. Bahkan terkadang ada juga jerohan sapi. Berbeda dengan bakso yang ada di luar Malang yang hanya menyajikan pentol dan tahu saja.

Pak Sarip awal mula dulunya berjualan bakso secara keliling, dan itupun setoran dari juragannya. Dan setelah bisa membuat bakso sendiri dia akhirnya memproduksi sendiri.

“Sekarang produksi sendiri dengan gerobak berjumlah 6 biji. Langganan banyak yang cocok, setelah makan di sini besoknya pasti balik dengan membawa istri atau kerabat bahkan kawannya” jelas nya sambil tertawa khas nya .

Meskipun mangkal di pinggir jalan tapi pelanggannya mulai dari kalangan atas sampai bawah, bakso Pak Sarip menyajikan dengan cita rasa mewah namun dengan harga yang merakyat.

“Saya besok mau beli lagi disini karena sbaksonya enak harganya juga merakyat .apalagi saya pencita bakso ” ucap indah salah satu mahasiswa universitas brawijaya jurusan pertanian semester akhir ini.¬†

(win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *