Bakti Sosial Polda Jatim untuk Marbot Masjid Lumajang

Polda Jatim
Ketika pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial kepada marbot (pengurus tempat ibadah) se-Kabupaten Lumajang, di Masjid Agung Anas Mahfud, Selasa (5/4/2024). (Dok istimewa)

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Polda Jatim menyelenggarakan kegiatan bakti sosial untuk marbot (pengurus tempat ibadah) se-Kabupaten Lumajang, di Masjid Agung Anas Mahfud. pada Selasa (5/4/2024),

Bantuan kepada marbot diserahkan langsung oleh Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Jatim, Kombes Pol Puji Santosa, S.H., M.M., mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, kepada perwakilan yang hadir di Masjid Agung Anas Mahfud.

Bacaan Lainnya

Kombes Pol Puji Santosa, dalam konfirmasi dengan awak media, menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial kepada marbot se-Kabupaten Lumajang tersebut dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. “Ada sebanyak 300 bingkisan yang kami berikan,” ungkapnya.

Meskipun Kapolda Jatim tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan, tujuan beliau adalah memberikan tali asih menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H.

Karo Ops Polda Jatim menambahkan bahwa pasca pemilu, penting untuk memperkuat silaturahmi, kerukunan, dan persatuan, meskipun sebelumnya ada perbedaan pilihan. Kabupaten Lumajang, setelah penghitungan suara, terbukti sebagai yang paling aman dan menjadi yang pertama dalam pelaksanaan penghitungan suara di KPU Provinsi.

“Hal ini tak terlepas dari kerja sama baik dari Kapolres, Dandim, marbot, dan masyarakat Lumajang. Tanpa kerja sama yang baik, situasi aman dan kondusif seperti sekarang tidak akan terjadi,” jelas Kombes Pol Puji Santosa.

Acara tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polda Jatim, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., Dandim 0821 Lumajang (LETKOL CZI Gunawan Indra Yitn, T., S.T., M.M.), Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Ir. Paiman, Ketua PCNU Lumajang KH. Dr. M. Darwis Muzakki, M.Pd.i, Ketua PD Muhammadiyah Dr. Halimi Maksum MMRS, dan Ketua MUI KH. Ahmad Hanif S.Q, serta pejabat utama Polres Lumajang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *