Bangunan Kecil, Tidak Jadi Hambatan Prestasi Siswa-Siswi SMP Aisyiyah Malang

Ilustrasi: Siswa Siswi SMP Aisyiyah Kota Malang Yang Berprestasi

MALANG KOTA, RadarBangsa.co.id – Berlokasi di jl. Husni Thamrin no. 3 Kota Malang sekolah yang dinilai kecil dari segi bangunan, tapi tidak menyurutkan semangat kreatifitas dalam membentuk bakat-bakat anak didik nya yang selalu mendapatkan prestasi yang sangat luar biasa. SMP Aisyiyah Muhamadiyah 3 Kota Malang, berhasil memboyong beberapa tropi kejuaran di kelas pencak silat yang di selenggarakan di GOR C- Tra Arena Bandung.

Kejuaraan yang bertingkat nasional antar pelajar, diikuti oleh SMP / MTS sederajat.

Bacaan Lainnya

Baru-baru ini tepat nya tanggal 9-10 novomber 2019 siswa-siswi dari SMP Aisyiyah Muhamadiyah 3 Kota Malang, berhasil menorehkan nama nya di kejurnas IPSI ( ikatan pencak silat seluruh Indonesia ) dengan mendapatkan satu perak dan dua perunggu, pencak silat tapak suci yang dilatih oleh Harianto benar benar membuat bangga nama sekolah tersebut.

Siswa-siswi yang berhasil menorehkan nama nya yaitu Chendy Eka putra, M. Farhan Satria, dan Cira Audreylia bertanding dalam kejuraan sebesar itu mereka bermodalkan kepercayaan diri yang cukup besar hingga mambawa harum nama besar sekolah Mereka.

Berkat suport dari sekolah dan juga team pengajar, mereka masing- masing berhasil mendapatkan juara sebagian berikut, Chendy Eka putra juara ke 3 kategori tanding putra, M. Farhan Satria juara ke 3 tanding putra, dan Cira Audreylia juara 2 tanding putri.

Latian yang cukup keras, menjadi kunci utama kemenangan bagi ke tiganya. “Rasa grogi dan mental yang down berhasil saya lawan dengan keyakinan untuk menang saya terapkan pada hati untuk membuat bangga keluarga dan nama sekolah ucap Cira Audreylia kepada perwakilan pemenang”.

“Mulai dari latihan fisik lari di Rampal, push up, dan belajar tendangan dari kegiatan itu saya bisa menjadi juara sekaligus berprestasi, keran banyak prestasi kemudahan mencari SMK favorit yang saya inginkan mampu terwujud pungkas wanita,berperawakan kecil mungil warga jalan Embong Brantas”.

“Terforsir nya tenaga saya, sampai sampai nafas saya hampir habis, di situ saya hanya kalah nafas dengan lawan di babak perebutan medali emas, untuk kompetisi ini saya turun di kelas 48 kg, rasa was-was takut kalah pasti ada tapi saat di arena dengan keyakinan akhirnya saya bisa menumbangkan pencak silat Cendikia dan pencak silat merpati akhirnya juara 2 berhasil saya rebut imbuhnya”.

Semua prestasi yang di dapat oleh siswa siswi SMP Aisyiyah Muhamdiyah 3 juga berkat kesabaran dan dorongan kepala sekolah yang selalu mensuport semua kegiatan positf yang dilakukan anak didiknya.

Endang Setyowati S.Pd sebagai kepala sekolah juga mewajibkan murid-muridnya untuk membiasakan membaca Al-Quran hafalan Juzz agar, anak didik nya tetap terjaga keimanan setelah lulus dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Jargon love Al quran, seains and sport kata-kata yang sangat cocok di miliki oleh SMP Aisyiyah muhamadiyah 3 Malang, karena banyak nya prestasi akademik dan non akademik membuat sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 1973 banyak menorehkan prestasinya.

“Waktu dekat ini sekolah kami akan mengikuti olimpiade matematika yang akan di adakan di tahun ini ya Alhamdulillah sekolah kami lolos untuk bersaing ke tingkat selanjutnya” ucap Endang Setyowati kepala sekolah kepada media

“Saya berharap anak didik saya bisa meraih prestasi seperti di kejuaran pencak silat, kalau anak didik saya berhasil yang seneng juga mereka yang bangga baru kita” tutupnya.

Harapan untuk SMP Aisyiyah Muhamadiyah 3 Malang dari tahun ke tahun bisa mencetak anak didik yang berkualitas mempertebal keimanan di setiap hati murid muridnya dan selalu meningkatkan prestasi.

(Ir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *