Bangunan Pisik TPT Desa Gelarwangi Cidaun Mengagumkan, Administrasi Perlu Pembenahan

Plt. Camat Cidaun Syofyan Sanuri. S. Sos bersama tim, dan juga kepala desa Gelarwangi dan perangkatnya lakukan monitor pembangunan pisik infrastruktur berupa peningkatan jalan usaha tani desa (TPT) yang beralokasi di Tutugan Rahong diperkirakan telah melebihi dari nilai anggaran Dana Desa (DD) yang telah dikucurkan. (Dok. Photo AE Nasution/RadarBangsa.co.id)

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Kunjungan kerja Plt. Camat Cidaun bersama Tim Monitoring dan Evaluasi kegiatan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2022 Kecamatan Cidaun mengunjungi desa Gelarwangi merupakan desa terjauh dari pusat kota kecamatan Cidaun.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk bersilaturrahim, pembinaan perangkat desa, monitor dan evaluasi kegiatan yang di danai oleh Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2022.

Bacaan Lainnya

Tim monev dipimpin langsung Plt. Camat Cidaun Syofyan Sanuri. S. Sos, di dampingi Kasi Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat D. Hadiat. SH, Kusnasi. S. IP, Deden Mulyana. SE, pendamping desa sekecamatan Cidaun Supiandi. SH, Jeck Driver motor, dan jurnalis RadarBangsa.co.id.

Kehadiran rombongan disambut baik oleh pemerintahan desa Gelarwangi dan dilangsungkan kegiatan evaluasi administrasi dan pembinaan terhadap perangkat desa.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Plt. Camat Cidaun Syofyan Sanuri. S. Sos, di dampingi Kasi Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat D. Hadiat. SH, Kusnasi. S. IP, Deden Mulyana. SE, pendamping desa sekecamatan Cidaun Supiandi. SH, Jeck Driver motor, dan Kepala desa Gelarwangi DAIP, BPD desa Gelarwangi, serta seluruh perangkat desa, dan jurnalis RadarBangsa.co.id di ruangan kantor desa Gelarwangi, kecamatan Cidaun, kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat. Rabu (22/06/2022).

Materi monev meliputi pengerjaan administrasi (RPJMDES, RKP desa, proposal, LPJ, dokumen BLT DD serta cek langsung ke lokasi kegiatan fisik yang didanai DD dan ADD.

Kunjungan langsung tim monev ke lokasi kegiatan bertujuan untuk secara langsung melihat dan meneliti hasil kegiatan fisik baik yang didanai DD maupun ADD guna memperoleh gambaran riil pelaksanaan kegiatan fisik guna bahan evaluasi ke depan, kajian, pembinaan dan tindak lanjut dari hasil monev.

Plt. Camat Cidaun Syofyan Sanuri. S. Sos dalam pembinaan terhadap perangkat desa Gelarwangi menyampaikan harapannya, “dengan dilakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan DD dan ADD Tahu Anggaran 2022, diharapkan pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan APBDes tidak ada kendala dan dilakukan sesuai dengan petunjuk dan pelaksanaan yang ada.” Sambut Camat Cidaun saat membuka acara dalam pembinaan.

Dari hasil Monev beberapa saran dan masukan untuk desa disampaikan oleh Tim , Diantaranya menjaga kualitas dan kuantitats pekerjaan sesuai dengan RAB/RPD, tertib administrasi, tepat waktu, tepat mutu/kualitas dan melengkapi beberapa data dukung yang belum lengkap.

Kepala Desa Gelarwangi DAIP menerima dengan baik saran, masukan Tim Monev dan akan secepatnya menindaklanjuti agar pelaksanaan DD dan ADD di Desa Gelarwangi lebih sempurna.

Akhir kunjungan, ba’da pembinaan terhadap perangkat desa, Plt. Camat Cidaun Syofyan Sanuri. S. Sos bersama tim, dan juga kepala desa Gelarwangi dan perangkatnya lakukan monitor pembangunan pisik infrastruktur berupa peningkatan jalan usaha tani desa (TPT) yang beralokasi di Tutugan Rahong diperkirakan telah melebihi dari nilai anggaran Dana Desa (DD) yang telah dikucurkan.

Tim monev saat monitor bangunan mengatakan, “bangunan pisik TPT ini luar biasa bobotnya dan salut melihatnya”, namun administrasinya perlu pembenahan. Paparnya sambil mengajak berphoto bersama dilokasi proyek desa tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.