Banjir di Desa Mekarjaya Kecamatan Jabung, Bupati Lamting Turun ke Lokasi

Kang Mas Dawam sigap melakukan kunjungan untuk meninjau kondisi banjir di Desa Mekarjaya Kecamatan Jabung Sabtu (13/11/2021) (IST)

LAMPUNG TIMUR, RadarBangsa.co.id – Dalam kesigapan menghadapi bencana banjir di musim penghujan saat ini di wilayah Kabupaten Lampung Timur, Bupati Dawam atau yang biasa disapa Kang Mas Dawam sigap melakukan kunjungan untuk meninjau kondisi banjir di Desa Mekarjaya Kecamatan Jabung sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak, Sabtu (13/11/2021).

Dalam peninjauannya Bupati Dawam berdialog dengan warga yang terkena dampak banjir dan menanyakan apa solusi penanganannya. Dari dialog tersebut Bupati Dawam menegaskan bahwa lokasi banjir ini terjadi pada perbatasan Lampung Timur dan Lampung Selatan. Harapan masyarakat petani agar di bangun tanggul sehingga dapat mengantisipasi jika terjadi banjir.

Bacaan Lainnya

Mendengar keinginan warga agar solusinya harus di bangun tanggul agar saat turun hujan, air tidak lagi meluap, Bupati Dawam memutuskan untuk melakukan peninjauan dengan menaiki perahu sampan menyusuri aliran sungai yang merupakan pangkal dari persoalan banjir yang setiap tahun kerap terjadi.

“Akibat banjir tersebut sebanyak lebih kurang 452 ha luas lahan persawahan terkena banjir. Akan tetapi ada sebagian yang Insya Allah masih dapat di panen,” ujar Dawam.

Sementara itu Camat Jabung Abu Bakar menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati Dawam yang dengan cepat turun dan melihat langsung warganya yang terdampak banjir.” Atas nama jajaran kecamatan kami mengapresiasi kunjungan pak bupati ke desa mekarjaya ini. Semoga kunjungan pak bupati ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi kami warga masyarakat, lebih khusus warga yang areal persawahannya rusak akibat banjir untuk tetap tabah, sabar dan tawaqal. ” Ujar Abu Bakar.

Untuk diketahui usai acara tersebut Bupati Dawam memberikan paket sembako kepada sejumlah warga masyarakat yang ada di Desa Mekarjaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.