Bantu Bangkitkan Perekonomian, Warga Ramaikan CFD di Bojonegoro

Masyarakat yang melakukan CFD dan pedagang yang berjajar (Dok Foto IST)

BOJONEGORO, RadarBangsa.co.id – Setelah sempat ditiadakan selama pandemi covid-19, kegiatan car free day (CFD) di sekitaran alun-alun Kabupaten Bojonegoro mulai ramai.Pada Minggu (12/6/2022)

CFD diramaikan warga yang berolahraga dan warga yang berdagang. Kegiatan CFD kembali bisa ikut membangkitkan perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pada tiap momen CFD, warga memilih berolahraga maupun hanya berjalan santai melepas penat di akhir pekan sembari memburu kuliner dan pernak pernik. Hal
Ini suatu yang menguntungkan bagi pedagang.

Salah satu pedagang nasi pecel yang membuka stand di pojok alun-alun tepatnya di depan Satlantas Polres Bojonegoro, Ensuno mengatakan adanya car free day ini cukup membantu perekonomianya setelah diterpa pandemi Covid-19 sejak awal 2020 lalu.

Perempuan paruh baya asal Kecamatan Dander tersebut mengaku dirinya mulai berjualan semenjak car free day dibuka kembali. Namun awalnya ia menjual pakaian dan juga cobek Pacitan. Lalu ia membuka stand nasi pecel bertepatan di sebelah stand pertamanya yang kini digantikan berjualan oleh suaminya.

“Cukup ramai ini, hasilnya lumayan lah pokoknya. Bahkan saya juga baru jualan setelah CFD dibuka, sebelum pandemi malah belum jualan nasi,” ujar perempuan yang sehari-harinya berjualan di Pasar Banjarejo.

Hal senada juga diutarakan oleh pedagang lain, Choirul yang mengatakan setelah pandemi ini warga yang datang untuk menikmati car free day cukup antusias dan yang membeli jualannya cukup lumayan.

“Alhamdulillah, cukup ramai pembeli. Saya dagang disini semasa alun-alun masih bebas jualan bahkan. Jauh sebelum pandemi,” ungkap pedagang asal kelurahan Campurejo tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.