Bawa Sajam di Selipkan Dipinggang, Seorang Pria di Lumajang Diamankan Polisi

Ket Foto: Terduga Pelaku Inisial S' (42) warga Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Seorang Pria berinisial ‘S’ (42) warga Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang Jawa Timur diamankan polisi, karena diketahui telah membawa senjata tajam jenis celurit, Selasa sore (29/11/2022).

Informasi berhasil dihimpun dari polisi, bahwa pria tersebut diketahui telah membawa senjata tajam jenis celurit, dari informasi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Pasirian Polres Lumajang, AKP. Agus Sugiharto, S.H., M.H, dikonfirmasi Radarbangsa.co.id, Kamis sore (1/12/2022), membenarkan adanya pengamanan terhadap seorang pria yang telah diduga membawa senjata tajam jenis celurit tersebut. “Ya benar. Pria berinisial ‘S’ (42) kita amankan saat melintas di jalan umum masuk Dusun Ledok, Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian,” ungkap Perwira polisi berpangkat tiga balok kuning di pundaknya ini.

Dijelaskan nya, bermula saat petugas dari Kepolisian Sektor Pasirian tengah melaksanakan patroli rutin. Selang beberapa waktu, masyarakat menginformasikan, jika ‘S’ diduga membawa sajam ke jalan umum, sehingga menuai keresahan.

Laporan atau informasi itu pun ditindaklanjuti oleh anggota, dan hasilnya benar. Saat diperiksa ditemukan senjata tajam jenis celurit yang di selipkan di pinggang ‘S’. Sehingga kami amankan untuk diperiksa lebih lanjut,” Terang Agus.

Sebagai barang bukti, kata Agus, sebilah celurit lengkap dengan sarungnya kita amankan.

Usai melengkapi berkas penyidikan, AKP Agus menuturkan, jika perkara ‘S’ dilimpahkan ke Satreskrim Polres Lumajang.

“Saat ini, proses hukum kami limpahkan ke Satreskrim Polres Lumajang agar bisa kemudian didalami lebih lanjut,” jelasnya.

Sebagai informasi, kata Agus, ‘S’ diduga melanggar UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Salah satu peraturan perundang – undangan yang mengatur tentang senjata tajam atau sajam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *