Baznas Pasaman Lakukan Sosialisasi dan Penyerahan Bea Siswa di SMP N 1 Padang Gelugur

PADANG GLUGUR, RadarBangsa.co.id — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasaman dibawah Pimpinan Uztad H. Syafrizal Sf, S.Ag, SIQ, M.MPd. MA adakan Sosialisasi dan penyerahan bantuan dana pendidikan pada 20 orang siswa/siswi di SMP N 1 Padang Gelugur melalui program unggulan Baznas, Pasaman Cerdas.

Dalam penjelasan ketua Baznaz Kabupaten Pasaman ini, Uztad H. Syafrizal Sf, S.Ag, SIQ, M.MPd, MA menjelaskan bahwa, jumlah dan besaran, serta kategori siswa yang berhak menerima beasiswa dari Baznas Pasaman yakni; untuk Tingkat sekolah Dasar (SD) masing – masing Siswa menerima sejumlah 300 ribu rupiah, tingkat SMP sejumlah 350 ribu rupiah dan tingkat SMA sebesar 400 ribu rupiah. Jum’at (27/09/2019).

Bacaan Lainnya

Sedangkan bagi mahasiswa yang kuliah didalam kabupaten Pasaman, masing – masing menerima Bantuan sejumlah 500 ribu rupiah, di Daerah Bukittinggi sebesar 600 ribu rupiah, didaerah Kota Padang sebesar 800 ribu rupiah dan bagi yang kuliah di daerah Pulau Jawa akan menerima sebesar 1 Juta rupiah.

Lebih lanjut ketua Baznas Pasaman menjelaskan bahwa yang mendapat bantuan tersebut adalah mahasiswa berprestasi yang kurang mampu dan memiliki tingkat hafalan Al Qur’ an, dan lebih bagus lagi kalau penerima tidak mempunyai Kartu KIS, Kartu KIP dan orang tua tidak mendapatkan PKH dan perlu juga di lihat dulu kemampuan dari keluarga yang bersangkutan, ucapnya. (AEN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.