Bentengi Ulama, Ratusan Banser di Lamongan Ikuti Susbalan II

  • Whatsapp

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Ikuti Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) ratusan calon Perwira Banser (Barisan Ansor Serbaguna) dengan posisi barisan siap, berbaris di halaman Yayasan Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP. Ma’arif) SMA 45, desa Kalen kecamatan Kedungpring Lamongan.

Susbalan II secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Lamongan Drs. KH. Abdul Ro’uf, M.Ag., tepat pukul 13:00 WIB yang dijadwalkan hari ini hingga hari Sabtu mendatang tanggal 1 hingga 3 April 2021.

Bacaan Lainnya

Sementara, Budi ketua panitia Susbalan II menyampaikan, bahwa kegiatan Susbalan ini diikuti sebanyak 252 peserta yang sebelumnya lolos screaning. Selama 2 hari kedepan peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan secara intensif.

“Alhamdulillah hari ini cuaca tidak hujan, acara pembukaan ini berjalan dengan lancar dan mudah-mudahan sukses. Banser dan GP. Ansor di kabupaten Lamongan berjalan sangat baik. Untuk kegiatan Susbalan ini berakhir besok pada hari sabtu jam 1 siang,” ujar Budi pada Wartawan yang hadir. Rabu, (01/04/2021) Siang.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Lamongan, yang disampaikan melalui KH. Miftahul Arif, “pihaknya menyambut baik kegiatan Susbalan II PC GP Ansor Lamongan. Ditegaskan, GP Ansor merupakan Badan Otonom (Banom) yang paling aktif menggelar kaderisasi.

“Sebagai garda terdepan dan benteng Ulama, sudah seyogyanya Banser menunjukkan kualitasnya, baik individu maupun kolektif sehingga bisa menunjukkan pribadi yang santun, berbudi luhur, dan siap berperan di masyarakat secara ikhlas,” guturnya.

Dengan digelarnya kegiatan Alumni Susbalan II ini agar nantunya menjadi suri tauladan bagi para junior-juniornya. Siap menjaga marwah dan nama baik keluarga besar Banser di kabupaten Lamongan.

Dan selanjutnya, “Semoga dengan Susbalan mampu menciptakan kader-kader yang berkualitas dan cinta NKRI dan mampu menjaga marwah NU kedepannya,” pinta Wakil Bupati dihadapan ratusan calon perwira Banser.

(Iful/edi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *