Bentuk Puji Syukur, Warga Pucung Gelar Sedekah Bumi

  • Whatsapp

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka menyambut musim tanam yang akan datang,dan juga bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT.Warga Desa Pucung kec Balongpanggang kab Gresik menggelar acara sedekah bumi dan doa bersama di pendopo balai dusun.

Acara syukuran yang di mulai siang tersebut,tepatnya hari jum’at (27/09/2019) menghadirkan para pimpinan dari muspika kecamatan,seluruh warga,beberapa tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa (Kades) Pucung Khoirul Anam mengucpkan banyak terima kasih atas kerja sama semua warga dalam mendukung dan menghadiri acara ini.”Saya berterima kasih atas kehadiran bapak ibuk semuanya,ini adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua karunia yang telah di berikan.”katanya.

Sedekah bumi itu,juga di warnai beberapa rangkaian kegiatan,antara lain khotmil quran, doa bersama /istighosah,kenduren,dan di teruskan malam hari dengan di hibur seni pentas ludruk KARYA BUDAYA.

Khoirul Anam selaku Kades juga menghimbau agar semua warga bersama-sama berdoa menyambut masa musim tanam ini agar selalu mendapat ridhlo dari sang Pencipta Allah SWT.tambahnya.

Saat acara puncak tiba,yakni pagelaran seni pentas ludruk KARYA BUDAYA,Suasana begitu ramai,bahkan yang hadir juga dari kalangan luar untuk ikut menyaksikan.Warga mengaku sangat senang dengan hiburan lawakan yang di bawakan oleh para pemain pentas seni tersebut.

Kades Khoirul Anam sendiri mengaku ikut bergembira acra berjalan lancar hingga selesai.
“Selain bentuk rasa syukur,sedekah bumi ini juga bertujuan melestarikan kesenian leluhur kita dulu,kalo melihat giat warga begitu antusias dan senang.Saya sebagai Kepala Desa, pasti lebih senang karena dengan adanya kegiatan ini.warga saya terlihat rukun,aman,damai dan kompak dalam semua acara yang di selenggarakan oleh Desa maupun dusun.” Tutupnya (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *