Berhasil Mengungguli, Cak Item Pimpin PWI Jatim

  • Whatsapp
{Baju Putih} Lutfil Hakim yang akrab disapa Cak Item terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur periode 2021-2026 di Konferensi PWI XV 2021

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Perhelatan Konferensi XV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) 2021 Jatim, di salah satu hotel berbintang di Surabaya, Rabu (17/11/2021) berlangsung demokratis. Lutfil Hakim, berhasil terpilih sebagai Ketua PWI Jatim periode 2021-2026.

Lutfil Hakim, akrab dipanggil Cak Item, berhasil mengungguli Ketua PWI sebelumnya Ainur Rochim dengan meraup 237 suara. Sedangkan Ainur Rochi meraup suara 116.

Bacaan Lainnya

Sebetulnya, terdapat tiga calon yang maju menjadi kandidat ketua PWI Jatim. Diantaranya, Lutfil Hakim, Ainur Rochim, dan Eko Pamuji. Namun Eko Pamuji, saat pemaparan visi dan misi mengundurkan diri sebagai kandidat.

Ketua Umum PWI Atal Sembiring Depari, memberikan apresiasi luar biasa kepada panitia pelaksana konferensi PWI di tengah kondisi pandemi Covid-19 bisa menggelar dengan offline dan online plus penerapan prokes ketat, hingga konferensi bisa berjalan sangat sukses.

“Sebelumnya, saya memuji PWI Jabar yang telah menggelar Konferensi dengan sukses. Ternyata di Jawa Timur lebih luar biasa, bisa diikuti sekitar 356 pemilik suara dan puluhan pemantau dan betul-betul demokratis. Saya ucapkan kepada calon terpilih Pak Lutfil dan terima kasih kepada cak Ainur Rohim yang telah memberikan konstribusi terhadap kemajuan organisasi PWI,” ucap Atal.

Usai pemilihan Ketua PWI Jatim, dilanjutkan votting calon Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Jatim yang slotnya diisi Ferry Is Mirza, H. Joko Tetuko Abd Latief, Ketua DK periode 2016-2021 dan Sekretaris Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jatim dan Wahyu, pengurus PWI Jatim.

Ternyata, persaingan suara untuk memperebutkan kursi Ketua DK PWI lebih seru. Suara pak Fim –sapaan Ferry Is Mirza dengan Abah Joko – panggilan akrab Joko Tetuko, saling mengejar hingga selisih 21 suara dan menetapkan Abah Joko tetap sebagai Ketua DK PWI Jatim.

Cak Item menganggap Konferensi PWI Jatim merupakan ajang konsolidasi, silaturahmi dan membangun kebersamaan serta kekompakan organisai ke depan. Maka semua harus tetap berpegangan teguh pada AD/ ART PWI dan menjalankan profesi wartawan dengan meningkatkan profesionalitas, sesuai kode etik jurnalistik.

“Sekali lagi, ini merupakan kemenangan bersama. Nanti, teman-teman PWI di daerah harus bisa membangun citra lebih baik lagi dalam menjalankan roda organisasi. Komitmen kebersamaan harus tetap terjaga agar bisa merangkul semua pihak,” tutur Cak Item, sebelumnya sebagai Wakil Ketua PWI Jatim.

Mengenai cabinet PWI Jatim 2021-2026, Cak Item menyerahkan sepenuhnya kepada tim formatur yang diberi waktu maksimal sebulan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *