Beri Rasa Aman dan Nyaman Warga Jelang Nataru, Polres Lamongan Gelar Ops Gabungan

AKBP Miko Indrayana Kapolres Lamongan bersama AKP Yoan Septi Hendri Kasatreskrim, AKP Aristianto Budi Sutrisno Kasatlantas, Kasatnarkoba AKP Ahmad Khusen, IPTU Jinanto serta Kasi Humas saat konferensi Pers Cipkon jelang Nataru di Mapolres Lamongan (Dok Foto: Istimewa / RadarBangsa.co.id)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Polres Lamongan terus berusaha menciptakan suasana kondusif dalam menjelang Nataru (Natal dan tahun baru). Senin (21/12).

Bersama Forkompinda Lamongan dan Koordinasi dengan instansi terkait untuk maksimalkan jajaran unit Resnarkoba, Sat Reskrim serta Sat Lantas dalam pengaturan lalu lintas yang ada di Kabupaten Lamongan

Bacaan Lainnya

Dari hasil rapat koordinasi yang sudah di simulasikan dan sosialisasikan kepada warga masyarakat ada beberapa tempat yang menjadi titik berkumpulnya massa di lakukan penutupan menjelang pelaksanaan Tahun Baru 2022.

Menggambarkan situasi saat ini masih cukup kondusif di mana covid-19 di Kabupaten Lamongan juga sudah mulai bisa kita kendalikan.

Kita berharap meskipun nantinya ada kegiatan-kegiatan Natal, kemudian kegiatan perayaan tahun baru.

Namun angka covid-19 di Kabupaten Lamongan masih tetap bisa kita jaga terkait hal tersebut,” ujar AKBP Miko Indrayana di Mapolres Lamongan.

AKBP Miko Indrayana mengatakan, menjelang Nataru Lilin Semeru 2021 dimana dalam kegiatan ini kemarin kami telah melaksanakan rapat koordinasi bersama dengan forkopimda.

Bersama dengan tokoh agama tokoh masyarakat serta pengurus tempat ibadah serta tempat hiburan yang ada di Kabupaten Lamongan.

Kemudian dengan hasilnya bahwa kami sepakat akan memberikan pelayanan terbaik kepada saudara-saudara kita warga Kabupaten Lamongan yang akan merayakan ibadah Natal serta perayaan tahun baru 2022. tambahnya

Namun demikian ada beberapa hal yang menjadi konsekuensi dari hal tersebut tentu saja, “kami bersama dengan forkompinda akan memberikan pembatasan-pembatasan terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat.

Dimana inti dari pada kegiatan pembatasan ini adalah untuk memberikan rasa aman rasa nyaman kepada warga Kabupaten Lamongan,” terang AKBP Miko.

Kami juga melakukan operasi, pertama kami melaksanakan kegiatan operasi razia sepeda motor ataupun kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang ada.

Baik bentuknya kemudian sarana penunjang yang lain misalnya knalpot kemudian roda ataupun yang lain. Ini nanti di awali oleh Kasatlantas.

Selain itu, termasuk didalamnya adalah kegiatan balap liar kita akan melaksanakan operasi mulai kemarin dilaksanakan berakhirnya tahun baru yang diperlakukan juga oleh Polsek-Polsek jajaran yang ada.

Kemudian mulai tadi malam kita juga melaksanakan razia di tempat-tempat hiburan yang ada di Kabupaten Lamongan.

Dari unit Sat Resnarkoba, kata Kapolres Miko akan melakukan razia ditempat hiburan dan pengunjung cafe guna dilaksankan tes Urin.

Dalam kegiatan operasi terhadap tempat hiburan yang menjadikan tempat-tempat berpotensi untuk terjadinya pelanggaran yang lain tetap akan kita laksanakan hingga nantinya setelah pasca pelaksanaan tahun baru.

Tidak hanya itu, Kasat Reskrim bekerja sama dengan seluruh jajaran yang ada juga akan melaksanakan kegiatan razia karena seperti kita ketahui bersama jalur poros jalur Daendels saat ini mengalami peningkatan jumlah arus lalu lintas.

Pastinya akan disertai dengan potensi-potensi gangguan kriminal,” tandasnya

“Guna melaksanakan operasi gabungan bersama dengan Polsek-Polsek yang ada terkait dengan keberadaan mungkin adanya preman mungkin adanya gangguan yang lain ini, kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kabupaten Lamongan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.