Berikan Wawasan Investasi bagi Pelaku UMKM dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi, Harapan Pemkot Blitar

Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar Suharyono

BLITAR KOTA, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi daerah pasca Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Blitar memberikan wawasan investasi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan perwakilan pegawai pabrik rokok di Hall Kagawara, Senin (4/10/2021).

Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar Suharyono mengatakan wawasan investasi melalui dialog investasi ketenagakerjaan dan kepabeanan ini mengajak seluruh perwakilan pelaku UMKM tetap semangat dan pantang menyerah dimasa Pandemi Covid-19. Mengangkat tema “Merajut kebersamaan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi daerah pasca Pandemi Covid-19”, dalam kegiatan juga dibahas Undang-undang No. 25 Tahun 2007 tentang tanggung jawab perusahaan penanaman modal untuk tetap menciptakan hubungan yang serasi, seimbang dan sesuai dengan lingkungan, norma hingga budaya masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

“Dialog investasi ini kami laksanakan sebagi penambah wawasan pelaku UMKM untuk lebih maju dalam mengembangkan usahanya hingga meningkatkan pengetahuan investasi mereka” jelas Suharyono.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Santoso memberikan apresiasi tinggi pada Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP. Menurutnya, wawasan investasi bagi perwakilan pelaku UMKM dan pegawai pabrik rokok ini dapat memudahkan pelaku usaha dan pegawai rokok dalam meningkatkan usahanya maupun membuka peluang investasi.

“Sangat mengapresiasi kegiatan ini, melalui dialog investasi ketenagakerjaan dan kepabeanan mampu meningkatkan pengetahuan tentang meningkatkan investasi dalam berusaha” jelas Santoso.

Suharyono menambahkan dalam kegiatan ini mengundang 75 pelaku UMKM dan perwakilan pegawai pabrik rokok. Turut hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut Kepala Kantor Bea Cukai Blitar, Akhiyat Mujayin. (Fan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *