Berkah Puasa, Babinsa Dorogowok Lumajang Bantu Santunan Ramadhan

0
13

Lumajang, Radarbangsa.co.id – Bertempat di Balai Desa Dorogowok Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Babinsa Dorogowok Koramil 0821/13 Kunir mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan Santunan Ramadhan 1440 H / 2019 M yang dilaksanakan oleh Baznas Lumajang, Rabu (15/05/2019).

Samsul Hadi, petugas Baznas Kabupaten Lumajang mengatakan, kegiatan Santunan Ramadhan ini merupakan rangkaian kegiatan pembagian satu milyar santunan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Lumajang.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu keluarga kurang mampu, sehingga dapat meringankan biaya hidup, serta menambah syiar Islam di Bulan Suci Ramadhan.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, untuk itu mari kita saling berbagi terutama kepada saudara kita yang membutuhkan, agar di bulan suci ini semua yang kita lakukan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” ajak Samsul Hadi .

Sementara itu Babinsa Dorogowok, Sertu Usman Efendy menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan santunan Ramadhan yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Lumajang.

“Sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah, babinsa akan selalu siap mendukung, membantu dan mensukseskan setiap kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini merupakan wujud kepedualian TNI terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan dari pihak pemerintah maupun swasta seperti ini, dapat lebih meringankan beban yang ditanggung oleh warga yang kurang mampu, sehingga dapat meningkat kesejahteraannya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Solikin, selaku kepala desa setempat, bahwa dirinya juga mendukung dan menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Baznas Kabupaten Lumajang dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Semoga kegiatan serupa tetap dilaksanakan, khususnya pada bulan suci Ramadhan yang akan datang, sehingga dapat membawa manfaat dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Lumajang,” pungkasnya.

Reporter: Riaman

LEAVE A REPLY