Berlangsung Khidmad, Forkopimcam Kembangbahu Upacara Memperingati Hari Pahlawan

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar Forum Koordinator Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) kecamatan Kembangbahu Kab Lamongan berlangsung penuh Minggu (10/11)

Di kesempatanya Camat Kembangbahu Arifin,S.Pd,MM menjadi inspektur upacara. Dalam sambutannya menghaturkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan semua rahmatnya sehingga kita semua masih diberi kesehatan dan dapat memperingati hari pahlawan ini dengan keadaan sehat Wal Afiat.

Bacaan Lainnya

“Puji syukur kehadirat Allah SWT, yang mana pagi hari ini kita bisa melaksanakan upacara dalam memperingati hari pahlawan 10 November, agar kita semua senantiasa ingat kepada para pejuang dahulu yang telah gigih membela Negara yang kita cintai ini.”ungkapnya

Masih Arifin, pentingnya generasi kini agar kita selalu mengingat jasa para pahlawan kita dulu

“Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa pada kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari kita,”imbuhnya.

Sementara itu, camat setengah baya itu juga menyoroti perkataan Proklamator Bung Karno yang menyebut jika bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu, dia ingin peringatan Hari Pahlawan ini membangkitkan rasa cinta pada para pahlawan.

“Peringatan Hari Pahlawan ini kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Bagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 adalah Aku Pahlawan Masa Kini, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun yang memperkuat keutuhan NKRI,”pungkasnya.(Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *