Bersama Warga, Babinsa Wonogriyo Karya Bakti Pengerasan jalan

0
22

LUMAJANG.radarbangsa.co.id.Sebagai upaya untuk memperlancar sarana transportasi bagi masyarakat yang ada di dusun Ledok Rejo, desa Wonogriyo, kecamatan Tekung, kabupaten Lumajang, Babinsa bersama warga melaksanakan karya bakti bersama dalam rangka pengerasan jalan sebagai sarana transportasi yang lebih memadai, Minggu (14/4/2019).

Sertu Imamul Mutaqin Babinsa setempat mengatakan, upaya yang dilaksanakan bersama warga bertujuan untuk membuat jalur transportasi lebih memadai, bisa diakses dengan lancar dan efektif digunakan masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari, ujarnya.

“Jalan yang sudah ada ini nantinya akan jadikan semi permanen atau makadam agar manfaat dan kegunaannya bisa lebih maksimal sebagai sarana transportasi untuk menunjang roda perekonomian warga yang lebih lancar sehingga kesejahteraan masyarakat juga akan semakin meningkat”, terang Sertu Imam.

Ia juga menyatakan, sebagai Babinsa yang bertugas di wilayah dirinya akan selalu berupaya aktif untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh elemen warga yang ada guna membantu setiap program yang sudah menjadi agenda dari Pemerintah Desa sehingga interaksi kerjasama akan terjalin dengan sinergi yang baik, tukasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Samsuri Kades Wonogriyo, bahwa pemerintah desa akan selalu bekerjasama dengan unsur yang ada terutama Tiga Pilar yang diantaranya adalah dengan Babinsa sehingga seluruh program yang menjadi agenda bisa terdukung serta terlaksana dengan maksimal, imbuhnya.

Dengan program pengerasan jalan ini diharapkan mampu untuk meningkatkan roda ekonomi warga, sarana untuk mengangkut hasil panen maupun aktifitas lainnya akan terdukung dengan lancar sehingga akses transportasi ini juga bertujuan untuk lebih mengefektifkan jarak yang ditempuh.

Harapan kami, semoga kerjasama dengan unsur Tiga Pilar, utamanya dengan Babinsa akan semakin bertambah solid, kemanunggalan TNI dan Rakyat juga akan semakin bertambah erat guna mensukseskan semua program yang bertujuan untuk kesejahteran masyarakat, harap Samsuri.

Reporter: Riaman
Publish : Zainul Arifin

LEAVE A REPLY