Bersama Warga, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Swadaya Perbaiki Jalan

Kondisi akses Jalan Sukamulya Kecamatan Banyumas saat diperbaiki swadaya masyarakat, Minggu 15/01/2023. (dok Darmawan/RB)

PRINGSEWU, RadarBangsa.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung Suherman bersama pengusaha di Kecamatan Banyumas dan kecamatan sekitarnya, dibantu masyarakat saling berupaya memperbaiki secara swadaya jalan rusak yang selama ini dikeluhkan masyarakat, Minggu 15/01/2023.

Akses jalan di Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu terbilang cukup parah, sudah bertahun-tahun menjadi keluhan warga.

Bacaan Lainnya

Banyaknya lubang menganga serta air kubangan, menjadikan jalan ini semakin sulit dilalui kendaraan.

Kerusakan menghambat mobilitas, serta menghambat laju ekonomi masyarakat. Termasuk kerap menimbulkan terjadinya kecelakaan.

Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman menjelaskan, atas kerusakan itu dirinya mengajak beberapa pengusaha di kecamatan Banyumas untuk melakukan perbaikan jalan dengan swadaya.

“Kerusakan jalan diperbaiki dengan menggunakan batu sabes secara merata.

Untuk material beserta Armadanya berasal dari pengusaha sawit. Sementara itu alat berat yang ia terjunkan berasal dari dinas pekerjaan umum kabupaten Pringsewu, kemudian untuk perapian dilakukan oleh masyarakat setempat dengan bergotong royong,” ucapnya.

Menurut politisi partai Golkar tersebut, adapun perbaikan yang dilakukan karena dirinya mengaku prihatin atas kerusakan jalan yang tentu saja sangat berbahaya bagi para pengguna jalan.

Untuk itu, dirinya berinisiatif untuk menggandeng sejumlah pengusaha guna melakukan perbaikan. Adapun perbaikan ini dilakukan sambil menunggu upaya pemerintah setempat untuk melakukan perbaikan secara permanen.

” Kami melakukan perbaikan Jalan mengingat jalan ini sudah terbilang cukup parah dan sulit dilalui oleh kendaraan. Selain penghambat laju ekonomi masyarakat jalan ini juga kerap menimbulkan kecelakaan. Pada pembiayaan, saya saya menggandeng beberapa pengusaha. Sedangkan untuk perapiannya sendiri dilakukan oleh masyarakat secara pemberi pinjaman, ” ungkap Suherman.

Sementara itu Mistisna warga setempat menyambut apresiasi perbaikan tersebut. Menurutnya, langkah perbaikan yang dilakukan DPRD bersama pengusaha dan masyarakat, ini merupakan hal yang jarang dilakukan.

“Dengan adanya perbaikan yang dilakukan Bapak ketua dewan ini masyarakat sangat terbantu, karena selama ini dengan adanya kerusakan jalan di Pekon Sukamulya sangat menghambat para pengendara yang lewat,” kata Mistisna.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *