Bersentuhan Langsung dengan Masyarakat, Bupati Sabar AS : Program Pro-Rakyat Akan Terus Dilanjutkan

Bupati Sabar AS

PASAMAN, RadarBangsa.co.id – Bupati Pasaman, Sabar AS, menegaskan bahwa semua program yang mengutamakan kesejahteraan rakyat akan diteruskan karena langsung menguntungkan masyarakat.

“Program seperti pendidikan dan kesehatan gratis, Pasaman Berimtaq, serta bantuan langsung tunai dana desa, sangat bermanfaat bagi masyarakat dan akan kita lanjutkan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pernyataan itu disampaikan Bupati Sabar AS saat menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 70 penerima manfaat di Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, pada Selasa (26/3), di kantor wali nagari yang berada di pinggir jalan lintas Sumatera, kilometer 3 Lubuk Sikaping.

Bupati menekankan bahwa dalam kondisi perekonomian yang sulit saat ini, pemerintah harus mendukung masyarakat dengan program-program yang meringankan beban hidup mereka.

Terkait penyaluran Dana BLT DD tahun 2024, bupati menegaskan bahwa penyaluran tersebut tepat sasaran di Kabupaten.

“Momen ini sangat tepat, mengingat kebutuhan masyarakat meningkat menjelang lebaran idul fitri, dan diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat,” katanya.

Walinagari Aia Manggih, Abdi Yusran, SH., menyatakan bahwa tidak benar bahwa BLT diberikan kepada orang dekat dengan wali nagari atau jorong.

“Tidak benar, wali nagari dan jorong hanya mengusulkan. Verifikasi calon penerima dilakukan oleh fasilitator,” jelas Abdi Yusran.

Untuk penyaluran BLT Tahap I Nagari Aia Manggih, ditujukan kepada 70 penerima manfaat, dengan jumlah masing-masing Rp.900 ribu per orang.

“Bantuan tahap I mencakup bulan Januari, Februari, dan Maret, dengan total Rp.900.000,- per orang,” tambah Abdi Wali.

Setelah dari Nagari Aia Manggih, Bupati Pasaman melanjutkan ke Nagari Aia Manggih Barat, di Jorong Paraman Dareh, untuk menyerahkan secara simbolis Dana BLT DD kepada 45 penerima manfaat.

Wali Nagari Aia Manggih Barat, Afdel Haq, S.Pd.I dalam laporannya mengungkapkan, awalnya diusulkan 75 orang calon penerima BLT DD tahap i di Aia Manggih Barat. Namun setelah di verifikasi Tim Fasilitator, tinggal 45 orang. Sisanya masuk dalam daftar cadangan.

Terakhir, bertempat di Kantor Wali Nagari Sundata Utara, Bupati Sabar AS menyerahkan dana BLT DD kepada 48 orang penerima manfaat, dengan jumlah masing-masing Rp.900 rb.

Wali Nagari Sundata Utara, Nofriyan, S.Or dalam laporannya menyampaikan bahwa penerima BLT DD di daerahnya sebanyak 48 orang. Yang tertua berusia 97 tahun, dan banyak penerima BLT saat ini sedang kondisi sakit dan sangat perlu dibantu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *