Bersihkan Masjid dan Salurkan Sembako, Yatim Mandiri Lamongan Sambut Ramadhan

Yatim Mandiri Cabang Lamongan berbagi kebaikan di masjid Al Muhajirin perumahan Graha Indah Kecamatan Paciran,Sabtu (27/03/2021) [Ist]

LAMONGAN, Radarbangsa.co.id – Untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Yatim Mandiri Cabang Lamongan berbagi kebaikan dengan menggelar kegiatan bersih-bersih masjid.

Salah satunya di masjid Al Muhajirin perumahan Graha Indah Kecamatan Paciran,Sabtu (27/03/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan program pertama kalinya Yatim Mandiri cabang Lamongan dan rencananya kedepan akan rutin dilakukan setiap tahun menjelang Ramadhan.

“Ini bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, memberikan rasa nyaman, khusyuk dan tenang kepada jamaah pada saat melakukan ibadah selama bulan suci ramadhan.

Farid menambahkan selain mengadakan baksos bersih-bersih masjid, yatim mandiri cabang Lamongan juga menyalurkan paket sembako kepada anak yatim dhuafa binaan yang ada di Kecamatan Paciran,” ujar Mohammad Farid Agus Dinata Staf program Yatim Mandiri cabang Lamongan.

“Selain kegiatan bersih-bersih masjid, kami juga menyalurkan 30 paket sembako untuk anak-anak yatim dhuafa binaan Yatim Mandiri Lamongan yang ada di sanggar genius Paciran,” ujarnya.

Farid menjelaskan dalam rangka memeriahkan dan menghidupkan bulan suci ramadhan, Yatim Mandiri juga menggelar sejumlah program, diantaranya pembagian sembako ramadhan, THR untuk yatim, paket lebaran Bercahaya, mudik santri tahfiz Al Qur’an.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap Yatim Mandiri bisa lebih dikenal masyarakat yang nantinya akan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program-program kemandirian yatim dhuafa melalui Yatim Mandiri,” ujarnya.

Mahmudah, perwakilan Ta’mir masjid Al Muhajirin perumahan Graha Indah Paciran memberikan apresiasi atas kepedulian yatim mandiri cabang Lamongan dalam kegiatan baksos bersih-bersih masjid jelang Ramadhan.

Menurutnya kegiatan seperti bisa dapat menjadi aktivitas yang menggerakkan masyarakat untuk selalu memperhatikan kebersihan masjid terlebih menjelang bulan suci Ramadhan,” kata Mahmudah yang istri dari ketua Ta’mir masjid Al Muhajirin perumahan Graha Indah Paciran tersebut.

Ditambahkan, “Kami merasa bersyukur yang luar biasa kepada Yatim Mandiri yang telah melakukan aksi sosial ini, semoga menjadi amal ibadah,“ tambahya.

(Iful/Edi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *