“Bikin Heboh”, Wanita Ini Rela Mundur Jadi Pemegang Kartu PKH, Tapi Mengharukan

0
544

LAMONGAN, Radarbangsa.co.id – Mendapatkan kesejahteraan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan.Rabu (13/03/2019)

Rukayatun, salah satu warga Desa Mungli Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan telah bertahun-tahun sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. Akan tetapi kali ini dia secara sukarela mengundurkan diri sebagai pemegang kartu PKH.

“Kartu ini saya kembalikan, bukan berarti saya sudah mampu. Tapi saya merasa sudah terlalu banyak dibantu oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Mungli. Masih banyak orang lain yang kondisinya lebih membutuhkan dibanding saya,”tutur Rukayatun.

Rukayatun menambahkan,bahwa pengembalian kartu PKH murni keinginan sendiri dan tidak ada dasar tekanan dari siapapun.” Pemerintah Desa Mungli sudah lama memberikan insentif karena sehari-harinya saya berprofesi sebagai guru mengaji di TPQ,”tegas guru beranak satu tersebut.

Sementara, Mohamad Nasir Kasi Kesejahteraan Desa Mungli Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan membenarkan bahwa warganya bernama Rukayatun telah menyerahkan kartu PKHnya.

Videonya :

“Pemdes Mungli telah menerima penyerahan Kartu itu ,dan kordinasi dengan pendamping PKH,TKSK, maupun pihak Kecamatan untuk menindak lanjuti terkait kartu PKH yang di kembalikan dan biar semua berjalan sesuai dengan prosedur yang ada,”pungkas Nasir yang juga merupakan Ketua PPDI Kecamatan Kalitengah.(hd/trs).

LEAVE A REPLY