Billboard Kantor Desa Babakanjaya Indramayu, Nyaris Hampir Roboh

INDRAMAYU, RadarBangsa.co.id – Sebuah Papan Reklame Kantor Desa Babakanjaya berbentuk Billboard, yang Letaknya di Jalan PU Saradan – Wanguk Tepatnya di Desa Babakanjaya Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, kondisinya memprihatinkan hingga nyaris Hampir Roboh.

Billboard Milik Pemerintah Desa Babakanjaya Nyaris hampir roboh, disebabkan angin kencang. Dengan adanya hal itu, Kepala Desa Babakanjaya menertibkan papan reklame yang berpotensi membahayakan tersebut.

Bacaan Lainnya

Billboard tersebut berukuran 3×4 meter dengan Ketinggian sekitar 7 meter. Kondisi billboard tersebut sangat mengkhawatirkan. Pondasinya terangkat.

Sementara, Ketua KSM LSM GMBI Dewan Pimpinan Distrik Kabupaten Indramayu. Casmadi Mengatakan, Pada Sabtu (8/1/2022) Papan Reklame di Kantor Desa Babakanjaya berbentuk Billboard itu, di Biaya dari anggaran Bantuan Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2021. tuturnya.

Dia, menjelaskan. Membuat Billboard kontruksinya tentu tidak bisa dibuat sembarangan, karena diperlukan perencanaan yang tepat. Ada beberapa material yang perlu dipersiapkan seperti pipa besi, plat dari alumunium, besi holo dan besi siku. Dengan material yang berkualitas, maka kontruksi billboard akan kuat. Jelasnya.

Lebih Lanjut, Casmadi, mengungkapkan. Bahan untuk membuat kontruksi Billboard tidak boleh dikuranggi, agar kontruksinya bisa tahan dalam waktu yang lama. Pipa utama yang terbuat dari besi harus memiliki ukuran yang sesuai dengan ukuran billboard, karena akan menjadi penopang utama billboard. Apabila ukuran billboardnya besar, maka pipa besinya harus bisa menopang dengan efektif. Ungkapnya.

Casmadi. Menambahkan, kami meminta kepada Unit Kriminal Khusus Satuan Reserse Kriminal Polres Indramayu agar segera melakukan Penyelidikan terkait Billboard Milik Pemerintah Desa Babakanjaya yang Nyaris hampir roboh tersebut. tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *