Bimtek KPK, Sinergi Masyarakat Banyuwangi Menuju Daerah Bebas Korupsi

KPK
Plh. Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Johnson Ridwan Ginting bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, Kapolresta Banyuwangi Kombespol Nanang Haryono, Ketua Pengadilan Negeri I Gede Yuliarta, dan perwakilan Forkopimda Banyuwangi saat foto bersama (ist)

BANYUWANGI, RadarBangsa co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pembinaan peran serta masyarakat dalam membangun masyarakat bebas korupsi di Banyuwangi, pada Selasa (14/5/2024).

Bimtek tersebut diikuti oleh 200 peserta yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, antara lain ormas, organisasi kepemudaan, mahasiswa, hingga jajaran birokrasi daerah. Turut hadir Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, Kapolresta Banyuwangi Kombespol Nanang Haryono, Ketua Pengadilan Negeri I Gede Yuliarta, dan perwakilan Forkopimda Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Plh. Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Johnson Ridwan Ginting, mengatakan bahwa Banyuwangi menjadi tuan rumah penyelenggaraan Bimtek KPK karena daerah ini dinilai memiliki potensi pembangunan yang besar. “Oleh karena itu, masyarakat perlu berperan serta secara aktif mengawal pembangunan daerah,”ujarnya.
Lebih lanjut, Johnson menerangkan bahwa Banyuwangi mempunyai potensi pembangunan yang besar. Dengan begitu, masyarakat di sini bisa ikut berperan mengawal pembangunan tersebut agar dilakukan dengan jujur, adil, dan bermartabat, sehingga pembangunan yang ada akan memberikan manfaat besar bagi warga.

“Bahwa kegiatan bimtek ini sebelumnya telah digelar di 28 daerah. Materi yang diberikan dalam bimtek mencakup pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang dampak korupsi, serta upaya-upaya yang perlu dilakukan untuk turut berperan serta mengawal pembangunan,”tambah Johson.

Sementara itu, pada acara Bimtek KPK tersebut, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KPK yang telah menyelenggarakan kegiatan bimtek di Banyuwangi. “Saya berharap, kegiatan ini akan memberikan wawasan dan meningkatkan komitmen masyarakat untuk mengawal proses pembangunan daerah,” kata Bupati Ipuk.

Bupati Ipuk menambahkan , melalui Bimtek ini salah satu langkah nyata memberikan pengetahuan dan informasi yang tepat untuk turut memantau pembangunan di daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *