BIN Jatim Bersama Puskesmas di Pamekasan Gencarkan Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster

Pelaksanaan vaksinasi dosis 1,2, dan 3 di Puskesmas Kowel, Pamekasan (IST)

PAMEKASAN, RadarBangsa.co.id – Badan Intelijen Negara Jawa Timur (BIN Jatim) bekerjasama dengan Dinkes Pamekasan melalui Puskesmas-puskesmas terus menggelar vaksinasi dosis 1 dan 2, terutama dosis 3 atau booster terhadap masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun, remaja, lansia dan pelayanan publik, dimana vaksinasi tetap dilaksanakan di Puskesmas Kowel dan beberapa Puskesmas di Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“Kami terus melaksanakan vaksinasi bagi warga Pamekasan, dimana hal dilakukan dalam rangka untuk percepatan Vaksinasi di Pamekasan terutama Booster karena rencananya Booster akan menjadi syarat utama untuk bagi warga yang akan mudik ke kampung halamannya,” ucap Korim Puskesmas Kowel Pamekasan, Ida. Sabtu, (16/4/2022).

Bacaan Lainnya

“Di samping itu, kami sangat menyambut baik vaksinasi ini meskipun dalam nuansa puasa, sebab ini juga program pemerintah dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini bekerjasama dengan BIN Daerah Jatim dengan Dinkes Pamekasan melalui UPT Puskesmas Kowel, dimana pelaksanaan vaksinasi kali ini dengan sasaran seluruh kalangan dengan kategori dosis 1, 2, dan 3 (booster) terhadap masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun, remaja, lansia dan pelayanan publik.

Ida mengimbau kepada masyarakat, program vaksinasi ini sangatlah penting dilaksanakan untuk meningkatkan imun masyarakat Pamekasan, meskipun saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

“Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Pamekasan harus dilakukan, dimana salah satunya dengan vaksinasi, dan juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang harus ditaati secara ketat,” tegas Ida.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.