BKSG dan FPK Kota Batu, Peduli NTT Galang Dana dan Sembako

  • Whatsapp

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka merayakan paskah 2021 Badan Kerja Sama Gerejawi (BKSG) kota Batu bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) kota Batu yang sekaligus merayakan galungan dan Kuningan serta mengisi bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah mengadakan Bakti sosial(Baksos) dengan menggalang donasi berupa sembako,pakaian layak pakai (PLP) dan dana untuk membantu korban banjir bandang ,angin kencang tanah longsor , yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kebetulan bertepatan dengan perayaan Paskah pada tanggal(4/4/21)yang lalu.

BKSG yang beranggotakan 55 gereja dan lembaga Kristiani bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang beranggotakan 11 pengurus etnis dari 21 etnis yang ada di kota Batu. Seluruh anggota saling bahu membahu dalam kegiatan ini selama seminggu ini,untuk menggalang sumbangan dari anggotanya.

Bacaan Lainnya

“Kami berterimakasih kepada saudara-saudara yang sudah berdonasi untuk kepedulian saudara kita yang ada di NTT yang mendapat musibah bencana semoga apa yang kami lakukan dari kota Batu ini bentuk penggalanagan dana agar bisa bermanfaat dan jadi berkat” harap ketua Umum BKSG kota Batu .Pdt Mikael Muludin S.Th.

“Terima kasih untuk donatur, baik dari BKSG maupun FPK kota Batu ,bahkan dari luar lembaga kami ini,antara lain pak Iswanto dan pak Andreas Susetya DPR RI yang sudah punya hati untuk turut serta dalam penggalangan dana untuk sodara-sodara kita di NTT, “serganya. Dan insyallah akan didistribusikan minggu depan,” tambah ketua FPK sekaligus sekretaris Umum BKSG kota Batu .Dra.Triwahyuni Widiestuti , atau lebih dikenal Ninik, Senin,(26/4/2021).

“Kami sangat berterimakasih kepada FPK dan BKSG kota Batu yang sudah melakukan kegiatan kemanusiaan tanpa melihat dari RAS yang luar biasa ,yang harus tetap kita jaga karena yang menjadi korban ada 3 umat beragama yang kami menyebutnya saudara kakak beradik ,Katolik ,Kristen ,dan Islam. Karena kami satu rumpun dan saling menghormati” ujar Thomas Maydo S.Sos koordinator Posko Bencana NTT .

Hal senada ditambahkan Amandus Gabhe Jao,S.S selaku ketua Flobarmora Family Association kota Batu, menambahkan,” semua bantuan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan saudara kita di NTT dan akan segera kami kirimkan,untuk sesegera mungkin bantuan yang kita galang bisa cepat dipergunakanya dan diberkahi.

(Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *