BLT DD ke Desa Binaan di Lamongan, Tiga Pilar Intens Pendampingan

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Warga kurang mampu (prasejahtera) terdampak Covid-19 menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 25 KPM pada Rabu (21/04).

Bantuan ini disalurkan oleh pemerintah desa Deketwetan dan desa Sidobinangun kecamatan Deket Lamongan dan mendapatkan pendampingan dari Tiga Pilar, yakni Babinsa, Babinkantibmas dan pihak kecamatan.

Bacaan Lainnya

Babinsa 0812/02 Deket, Serma Loso bersama Serda Tikno, ” Penyaluran BLT DD tahap III tersebut dibagikan di kantor desa dan diberikan kepada 25 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan dana tunai sebesar Rp. 300.000,-

Kita tidak hanya mendampingi, tapi menghimbau dan mensosialisasikan kembali protokol kesehatan kepada warga penerima manfaat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam pengertian melaksanakan gerakan 5 M (Menjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas),” ungkapnya.

Sementara itu, Kapala Desa dari dua desa tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah berupaya semaksimal mungkin menciptakan Kamtibmas di desa kami yang selalu aman dan kondusif.

“Hal Ini tidak terlepas dari bentuk sinergitas kami bersama masyarakat untuk saling menjaga kekompakan serta kerukunan antar sesama warga,” tuturnya.

(Iful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *