BNPT Apresiasi Wisata Rohani Bhinneka Tunggal Ika Sebagai Upaya Jaga Kecintaan pada NKRI

  • Whatsapp
Lokasi rencana pembangunan proyek wisata rohani bhinneka tunggal ika di wisata bukit Sentul, Lawang, Malang

MALANG, RadarBangsa.co.id – Menjaga toleransi di tengah keberagaman Indonesia adalah bagian dari perjuangan kita, khususnya BNPT sebagai salah satu lembaga pemerintah dengan terus memberikan edukasi kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Salah satu implementasinya dengan menumbuhkan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 di kehidupan bermasyarakat melalui dukungan terhadap kearifan lokal.

Bacaan Lainnya

Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar mendukung kearifan lokal lewat pengembangan lokasi Wisata Rohani Bhinneka Tunggal Ika, di Komplek Wisata Bukit Sentul, Kec. Lawang, Kab. Malang. Konsep Wisata Rohani ini dikembangkan oleh Graha Agung Kencana Group.

Kepala BNPT berharap, Graha Agung Kencana Group dapat memberikan fasilitas edukasi untuk kecintaan terhadap NKRI dan nilai-nilai toleransi bagi masyarakat.

“Menjaga Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945 adalah tugas BNPT bersama masyarakat. 4 Konsensus dasar bangsa ini harus melekat pada jati diri, karena kita memerangi kelompok yang melawan ideologi bangsa. Cita-cita Pak Nurhadi ini semoga bisa menjadi bagian dari perjuangan kami menjaga pilar-pilar negara,” harap Boy Rafli. Jumat, (19/11/2021).

Boy menambahkan, di komplek ini juga dapat dibangun Warung NKRI sebagai sarana edukasi untuk terus memupuk kecintaan terhadap NKRI demi melawan ideologi transnasional berbasis kekerasan yang sengaja dibawa masuk oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

CEO Graha Agung Kencana Group, Nurhadi menginginkan, tempat wisata ini menjadi ikon toleransi dan wujud persatuan kecintaan terhadap NKRI.

“Harapan kami tempat yang bagus ini bisa memberikan manfaat kepada semua masyarakat, dari kelompok apapun. Konsep Wisata Rohani Bhinneka Tunggal Ika nantinya akan dibangun masjid, gereja, pura, wihara, klenteng yang ditujukan untuk menjaga satu kesatuan NKRI,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi dan penandatanganan kesepakatan pembangunan Wisata Rohani Bhinneka Tunggal Ika.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *