Bos Hotel Surya Resmi Mendaftar di Nasdem

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Pengusaha sukses dari Pare Kediri, Ir. H.M. Insaf Budi Wibowo, SH., MM, Rabu (23/10), secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Kediri 2020 melalui Partai Nasdem.

Saat mengembalikan berkas persyaratan sebagai bacabup di kantor DPD Nasdem Kabupaten Kediri sekitar pukul 11.26 WIB, Bos Hotel Surya yang juga memiliki beberapa hotel di berbagai kota ini didampingi pengurus FKPPI (Forum Komunikasi Putra Purtri Purnawirawan TNI-Polri) Kediri dan tim suksesnya.

Bacaan Lainnya

Seusai menyerahkan berkas sebagai bacabup, Ir. H.M. Insaf Budi Wibowo, SH., MM, mengatakan, dirinya mendaftar di Partai Nasdem ini karena melihat partai besutan Surya Paloh tersebut memang sebuah parpol yang menjadi pelopor dalam gerakan perubahan.

“Partai Nasdem ini merupakan parpol yang profesional dan transparan, serta memiliki jati diri yang tidak mudah digoyang oleh situasi seperti apapun. Maka dari itu saya bertekad untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati disini. Bersama Partai Nasdem, saya akan membuat perubahan yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Gaguk sapaan akrab Insaf Budi Wibowo.

Saat ditanya siapa nantinya yang akan digandeng menjadi wakil bupatinya, Gaguk mengaku kalau sampai sekarang sudah banyak yang mengajak bergandengan dengannya, namun dirinya masih tetap membuka kesempatan kepada siapapun dengan syarat harus mempunyai visi misi sama, yaitu mengabdi dan berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bupati itu bukan seorang raja yang bisa berbuat sesuatu semaunya sendiri, tetapi bupati adalah abdi masyarakat yang kerjanya untuk melayani. Maka dari itu, wakil bupati yang bergandengan dengan saya nanti juga harus sama visi dan misinya, dan saling melengkapi,” terang Plt Ketua FKPPI Kediri.

Beliau juga menjelaskan tekadnya maju sebagai calon Bupati Kediri karena melihat banyaknya sektor yang belum tergarap dengan baik, khususnya di sektor pertanian. Setelah pertanian selesai, baru ke sektor pertanian, kebudayaan, dan lain sebagainya.

Wakil Ketua FKPPI Jawa Timur yang akrab dengan rakyat ini juga akan mendaftarkan diri kepada parpol lain yang membuka pendaftaran, karena untuk melengkapi kouta dari Partai Nasdem yang hanya mempunyai empat kursi di DPRD Kabupaten Kediri.

“Saya juga akan mendaftar di parpol lain, atau bisa jadi nanti mengambil calon wakil bupati dari partai lain untuk melengkapi kouta mencalonkan pasangan bupati di KPU. Makanya untuk menentukan siapa calon wakil saya, masih dalam tahap seleksi,” pungkasnya.

Sementara itu, Drs. Lutfi Mahmudiono, Ketua DPD Partai Nasdem mempersilahkan semua bakal calon bupati yang mendaftar tersebut untuk menentukan wakilnya sendiri agar bisa bekerjasama secara maksimal.

“Apabila calon wakilnya nanti kita yang menentukan, dikhawatirkan tidak dapat sejalan dengan calon bupatinya. Kami juga menyerahkan kepada masing-masing calon untuk melakukan koalisi dengan partai mana pun, yang penting dapat mendukung kinerja kandidat tersebut,” terang Lutfi Mahmudiono. (Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.