BPJS Kesehatan Berkomitmen Berikan Layanan Maksimal di Masa Libur Lebar

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Surabaya, Wiedho Widiantoro (IST)

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – BPJS Kesehatan berkomitmen akan memberikan pelayanan maksimal dimasa libur Lebaran dan cuti bersama dengan tetap membuka layanan kepada masyarakat pada tanggal 29 April dan tanggal 4-6 Mei 2022.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Surabaya, Wiedho Widiantoro menyatakan bahwa, pelayanan di kantor BPJS Kesehatan tetap akan dibuka selama cuti bersama dengan menyediakan petugas piket yang akan melayani kebutuhan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kami menyadari pentingnya pelayanan BPJS Kesehatan bagi masyarakat karena sangat terkait dengan masalah kesehatan dan keselamatan. Karena itu pelayanan di kantor BPJS Kesehatan akan tetap berjalan meski dengan pembatasan, baik jumlah peserta yang dilayani maupun waktu pelayanan,” terang Wiedho di Surabaya. Senin, (25/4/2022).

Wiedho juga menjelaskan, selama penerapan cuti bersama di libur lebaran ini, pelayanan di kantor BPJS Kesehatan Cabang Surabaya akan tetap dibuka dan melayani peserta yang membutuhkan bantuan dari jam 8 pagi hingga jam 12 siang.

Adapun peserta yang bisa mendapatkan layanan terbatas pada 4 segmen yaitu Penerima Bantuan Iuran (PBI), Penerima Bantuan Iuran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Peserta Mandiri perorangan kelas 3 dan Pensiunan.

“Bagi masyarakat di luar 4 segmen tersebut, yang membutuhkan bantuan layanan BPJS Kesehatan akan tetap dilayani bila melakukannya melalui kanal online yang dimiliki BPJS Kesehatan. Layanan Pandawa juga akan tetap aktif di nomor 08118165165,” sambung Wiedho.

Selain Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa), kanal online yang dimaksud adalah aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 165, Whatsapp Chat Asistant JKN (CHIKA) di nomor 08118750400, Facebook Messenger BPJS Kesehatan dan Telegram (@BPJSKes_bot). Melalui kanal-kanal tersebut peserta JKN dapat mengakses pelayanan administrasi, informasi dan pengaduan dengan lebih mudah.

“Sementara untuk petugas BPJS Kesehatan yang ada di fasilitas kesehatan (BPJS SATU!, red), tidak ada perubahan dan tetap bertugas, karena komunikasinya dilakukan melalui WhatsApp (WA). Bahkan sudah ada WA grup khusus yang akan memudahkan koordinasi,” papr Wiedho.

Hingga saat ini, jumlah peserta JKN di Kota Surabaya telah mencapai 96% dari total jumlah penduduk 2,9 juta jiwa. Untuk melayani peserta JKN sendiri, BPJS Kesehatan Cabang Surabaya telah bekerja sama dengan 8 klinik utama dan 42 Rumah Sakit yang tersebar di seluruh wilayah kota Surabaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.