BRAEKINGNEWS: Lahan Parkir Wisata Cimory Longsor, ini Penyebabnya

  • Whatsapp

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Curah hujan yang sangat tinggi menjadi kekhawatiran terjadinya bencana di kawasan wisata cimory Dairy Land ( CDL) di kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan akirnya terbukti.

Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya pagar dan dinding penahan tanah di objek wisata ini. Namun, ada belasan sepeda motor pekerja bangunan dan karyawan yang ringsek tertimpa material konstruksi tersebut.

Keterangan yang dihimpun Media ini peristiwa ini terjadi saat turun hujan deras, pada Rabu (8/1) sore. Tanpa diketahui penyebabnya, tiba-tiba konstruksi bangunan yang diperkirakan sepanjang 20 meter tersebut ambruk dan menimpa belasan sepeda motor.

Read More

“Tidak ada tanda-tanda bangunan ini akan ambrol. Mungkin karena tanahnya tergerus air hujan,” kata Samsul, seorang karyawan Cimory.

Sementara itu, pihak manajemen Cimory, masduki, mengaku belum mengetahui penyebab ambruknya konstruksi pagar dan konstruksi penahan dinding tersebut. Menurutnya, konstruksi tersebut diperuntukkan guna perluasan lahan parkir.

Kekhawatiran terjadinya bencana ini sudah menjadi perhatian sejumlah pihak. Pada rapat Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan akhir Desember lalu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu, menyebut ada ketidaksesuaian site plan pembangunan kawasan wisata Cimory. Manajemen Cimory diminta untuk melakukan perkuatan pada sejumlah konstruksi bangunan dan mengajukan perubahan IMB.

Selain itu, manajemen Cimory juga belum memiliki dokumen perizinan Analisa Dampak Lingkungan dan Lalu Lintas (Amdal Lalin). Satpol PP Kabupaten Pasuruan juga telah memberikan teguran atas kealpaan manajemen Cimory. ( Ank & Ek)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *