BreakingNews : KPM BPNT di Kangean Sumenep, Jadi Korban Beras Palsu Merk Cendrawasih Spesial

  • Whatsapp
Beras Palsu Merk Cendrawasih spesial

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (KPM BPNT) di Kangean menemukan beras dengan merk dagang “Beras Slyp Super Cendrawasih Spesial” ternyata palsu dan bercampur plastik. Beberapa warga Desa yang terlanjur mengkonsumsi beras tersebut telah menjadi korban, sehingga mengalami sakit perut dan mencret (Diare). Rabu, (15/1/2020).

Moh. Riadi, aktivis LSM Kompak, kepada media ini menyampaikan bahwa dengan ditemukannya beras palsu bercampur plastik khususnya di Desa Pajenangger Kecamatan Arjasa Kangean Sumenep, dan beberapa Desa – Desa yang lainnya seperti Desa Angon-angon Kecamatan Arjasa, dan Desa Jukong-jukong Kecamatan Kangayan, dan hampir merata di semua Desa yang ada di Kecamatan Arjasa dan Kangayan Kabupaten Sumenep.

Read More

“Saya sudah koordinasi dengan beberapa kepala Desa, atas temuan beras palsu dengan merk dagang Cendrawasih Spesial,” ungkapnya.

Suhra Rawi, Kepala Desa Pajenangger, melalui rekaman wawancara telephone dengan Moh. Riadi, menyampaikan bahwa dirinya telah mengintruksikan agar semua beras palsu dengan merk dagan Cendrawasih Spesial tersebut agar dikumpulkan kembali untuk dikembalikan.

“Warga yang sudah terlanjur mengkonsumsi, mengalami mencret dan sakit perut, dan saya sudah koordinasi dengan Polsek Arjasa”, terangnya.

Moh. Hanafi., Kepala Desa Angon-angon kecamatan Arjasa Sumenep, saat dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa KPM BPNT berupa beras dengan merk dagang “Cendrawasih Spesial” yang diterima warga Desa Angon-angon ternyata beras palsu bercampur plastik.

“Sudah saya intruksikan ke aparat Desa agar segera menarik kembali semua beras tersebut, dan kumpulkan di balai Desa. Saya mintak ini agar oknum penyalur beras ini ditindak tegas,” harapnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, terkait ditemukannya beras palsu merk dagang Cendrawasih Spesial di Kangean Sumenep.

Rabu, 15/1/2020, (ONG).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *