Bulan Bung Karno, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Gelar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat

Dokter Mesi Widiastusi MARS sebagai narasumber yang didampingi Hanik Khoiru Solikhah SE dan Lely Purwandari dari anggota DPRD Kota Semarang (Foto Agus)

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Panti Marhaen Jl. Brigjend Katamso Semarang menggelar Gebyar inovasi pelayanan kesehatan rakyat yang bertema “Ibu Hamil Sehat Bayi Cerdas” mengikuti acara yang dilaksanakan DPP Pusat sebagai rangkaian peringatan bulan Bung Karno. Kegiatan terbuka bagi para kader dan masyarakat, terutama kaum ibu. Sabtu (18/6/2022).

Acara ini merupakan program kerja dari DPP Pusat yang juga dilaksanakan di semua DPD PDI Perjuangan se Indonesia. Acara digelar secara daring oleh DPP Pusat dan dibuka oleh Ketua DPP Bidang Politik sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani.

Bacaan Lainnya

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, menyebut saat ini penting membangun kesadaran masyarakat secara luas terhadap pencegahan masalah gizi kronis pada anak atau stunting.

“Ditambahkan, dalam praktik kehidupan berbangsa dan negara PDI Perjuangan menjadikan UUD Dasar 1945 sebagai amanat dan landasan kebijakan untuk meningkatkan kualitas kehidupan rakyat bagi masa depan. Pemenuhan gizi bagi balita sangat penting bagi keberlangsungan bangsa,” ucap Hasto.

Ketua DPR sekaligus politikus PDIP Puan Maharani juga memberikan arahan dan kemudian menemui para ibu hamil di acara.

Di Panti Marhaen DPD PDI Perjuangan Semarang Jawa Tengah, acara dihadiri oleh kader PDI Perjuangan dan para anggota DPRD baik anggota DPRD Provinsi atau DPRD kota Semarang serta ratusan ibu hamil dan balita yang datang sebagai undangan.

Dokter Mesi Widiastusi MARS sebagai narasumber yang didampingi Hanik Khoiru Solikhah SE dan Lely Purwandari dari anggota DPRD Kota Semarang menyampaikan, acara ini dilaksanakan pada bulan Juni sebagai bulan Bung Karno yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan mengadakan makan sehat bersama ibu hamil dan balita.terangnya

Acara ini bertujuan untuk memberi penyuluhan kepada ibu hamil agar anak-anak bisa sehat, cerdas dan tidak terkena stunting agar menjadi generasi yang bebas stunting.

“Masalah Stunting perlu kita perhatikan. Karena 25 tahun mendatang akan menjadi generasi penerus kita. Jangan sampai anak-anak kita tidak sehat dan kurang cerdas.

Masih Mesi, yang menjadi perhatian ibu Mega dan Mbak Puan kedepan supaya bangsa kita mencapai Indonesia emas pada tahun 2045. Sehingga menjadi generasi yang sehat, cerdas, mumpuni dan mampu bersaing di dunia kerja dengan bangsa lain,” Kata Mesi.

Acara yang dihadiri lebih dari 300 ibu dan balita yang melebihi undangan. Setelah acara selesai dilanjut dengan makan sehat ibu hamil dan balita serta pembagian paket untuk ibu hamil dan balita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.