Bupati Achmad Fauzi Kunjungi Mall UMKM Pusat Oleh – Oleh Khas Kabupaten Sumenep

Bupati Sumenep Ahmad Fauzi Kunjungi Mall UMKM yang berlokasi di areal Pendopo Agung Keraton Sumenep.

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Bupati Sumenep Ahmad Fauzi Kunjungi Mall UMKM yang berlokasi di areal Pendopo Agung Keraton Sumenep.

Mall UMKM atau pusat oleh – oleh khas Kabupaten Sumenep sebagai media perluasan pemasaran produk bagi para pelaku usaha kecil.

Bacaan Lainnya

Dimana Mall UMKM tersebut diresmikan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada 27 Juni 2022 lalu.

Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemkab) menyediakan Mall UMKM untuk meningkatkan ekonomi masyarakat disektor bidang usaha mikro.

Selain itu kata Bupati, masyarakat dapat dengan mudah untuk mendapatkan oleh – oleh khas Kabupaten Sumenep.

“Pemerintah Daerah menyediakan Mall UMKM agar para pelaku usaha mikro dalam upaya memperluas pemasaran, sekaligus mempermudah masyarakat supaya tidak bingung lagi untuk mencari oleh-oleh khas Kabupaten Sumenep,” ,” Ujar Bupati disela kunjungannya ke Mall UMKM Jumat (15/07/2022).

Di hari yang sama, menurut salah seorang pelaku usaha UMKM asal Kecamatan Saronggi Syamsuri Fathollah mengatakan, dengan tersedianya Mall UMKM dapat berdampak positif terhadap dirinya serta para pelaku usaha lainnya.

“Saya ikut memasarkan produk di Mall UMKM dan hasilnya ada peningkatan permintaan, baik dari masyarakat Kabupaten Sumenep maupun luar daerah,” kata dia,

Dijelaskan oleh Syamsuri, sebelumnya bermacam jenis kripik yang diproduksinya dipasarkan secara lokal saja.

Namun lanjut dia, setelah ada Mall UMKM permintaan usaha kripik yang digelutinya semakin bertambah dan semakin dikenal oleh masyarakat luas.

“Yang jelas, Mall UMKM sangat dibutuhkan pelaku usaha mikro untuk memasarkan produknya kepada masyarakat Kabupaten Sumenep maupun wisatawan yang datang ke Bumi Sumekar ini, apalagi tempatnya di areal Pendopo Agung Keraton yang sangat mendukung sebagai media promosi oleh-oleh khas Kabupaten Sumenep,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.