Bupati Bangkalan, Hadiri Acara Sinergisitas BPJS Ketenagakerjaan

by -

BANGKALAN, RadarBangsa.co.id – BPJS Ketenagakerjaan menjadi hal yang wajib dipenuhi oleh perusahaan guna memberikan jaminan sosial pada masyarakat pekerja.

Dengan pemenuhan BPJS Ketenagakaerjaan bagi pekerja akan memberikan jaminan dan perlindungan sosial, sehingga para pekerja juga akan lebih merasa ‘aman’ jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, hal tersebut disampaikan Bupati Bangkalan ketika memberikan sambutan paa acara sinergisitas BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Bangkalan.

“Resiko yang mungkin terjadi saat bekerja seperti sakit, pemutusan hubungan kerja, kecelakaan kerja, pensiun, hingga kematian bisa menjadi lebih ringan, karena adanya jamimnan yang mem-backup para pekerja, baik berupa Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Pensiun jika kita mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,”ujar Ra Latif

Karena itu, Orang Nomor satu Bangkalan tersebut akan terus bersinergi dengan BPJS Baik kesehatan Maupun ketenagakerjaan pemerintah untuk mendorong, masyarakat maupun pada para pengusaha untuk turut memberikan jaminan sosial pada pekerjanya melalui BPJS baik kesehatan amupun ketenagakerjaan.

Pada acara tersebut, Bupati Bangkalan juga menyerahkan Kalim manfaat program BPJS ketenagakerjaan pada para ahli waris. “Pemeberian santunan klaim manfaat program BPJS ini merupakan Bukti Komitmen BPJS Ketenaga kerjaan dalam memberikan jaminan pada para pekerja,”ujar Ra Latif (Ruslan,SH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *