Bupati Bangkalan Hadiri Konferensi PCNU ke XII, Ini Harapanya

BANGKALAN, RadarBangsa.co.id – Konfrensi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) ke XII Kabupaten Bangkalan digelar di Pondok Pesantren Syaichona Cholil, Demangan. Konferensi tersebut digelar sejak tanggal 16 hingga 18 September. Tema yang dipilih untuk konferensi kali ini adalah “Bersama NU Mengawal Moderasi Beragama”.

Nahdlatul Ulama (NU) Sebagai organisasi agama islam terbesar di Indonesia termasuk di Bangkalan, telah banyak memberikan kontribusi baik dalam pembangunan serta menjaga semangat nasionalisme dan syariat islam dalam kehidupan sosial masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat menghadiri Konferensi PCNU Bangkalan. “Semangat, perjuangan serta tradisi NU harus tetap terjaga, terutama dalam menghadapi perkembangan zaman,” kata Bupati Ra Latif, Minggu (18/09/2022).

Melalui konferensi ini tentunya ia berharap tidak hanya terpilih sosok kepemimpinan PCNU Bangkalan tetapi juga melahirkan program-program PCNU yang lebih baik sehingga dapat terus memajukan peranan NU baik dalam organisasi, masyarakat, maupun negara.

“Karena hal itu sesuai dengan ikhtiar para pendiri NU dan tradisi NU,” ujar Ra Latif.

Dari hasil konferensi ke XII yang dihadiri oleh segenap pengurus dan anggota PCNU Bangkalan tersebut, KH. Muhammad Makki Nasir kembali dipercaya menjadi ketua PCNU Bangkalan dan KH. Muhammad Faisol Anwar sebagai Rois Syuriah.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron juga berharap dari hasil musyawarah dan diskusi di konferensi NU ini Nanti melahirkan program kerja yang lebih baik lagi.

“Berdiskusi dan bermusyawarah untuk menentukan arah NU di Kabupaten Bangkalan kedepan,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *