Bupati Bangkalan Tinjau Jalan Ambles dan Tebing Penahan yang Longsor, ini Responya

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat meninjau lokasi, Minggu (12/9/2021)

BANGKALAN, RadarBangsa.co.id – Jalan penghubung di Desa Tlagah, Kecamatan Galis ambles, Sabtu (11/9/2021) malam. Jalan yang menghubungkan antara Desa Tlagah dan Galis Dajah itu ambles sekitar 20 Meter.

Mendengar amblesnya ruas jalan tersebut Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyempatkan diri untuk meninjau lokasi, Minggu (12/9/2021). Pihaknya membawa serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) dan Kepala Dinas PUPR.

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati Pemkab sementara akan membuat jalan alternatif agar masyarakat bisa melintasi akses jalan tersebut. Selain meninjau jalan yang ambles karena hujan, Bupati Ra Latif juga melihat kondisi tebing jalan yang hampir longsor dan menimpa rumah warga.

“Insyaallah dalam waktu dekat, tapi sebelumnya kami akan buat jalan alternatif dulu di sekitar jalan itu. Insyaallah minggu depan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala PUPR melalui Kepala Bidang Bina Marga Guntur Setiadi mengatakan, setelah melakukan pengurukan butuh dana kasar sekitar 150 juta untuk membangun jalan yang ambles tersebut.

“Itu masih estimasi kasar. Kalau untuk tebing penahan jalan yang juga hampir longsor itu perkiraannya juga 150 juta,” imbuhnya. (***/Lan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *