Bupati Blitar Dukung Program OPOP

BLITAR KAB, RadarBangsa.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah membuka dialog Kopilaborasi Sambang Pesantren yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur membahas tentang peran industri kreatif dalam meningkatkan ekonomi pesantren bertempat di Pondok Pesantren Mambaul Hisan, Selasa (28/9/2021).

Mak Rini sangat mendukung program OPOP yang digagas dan menjadi program prioritas Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Tak hanya itu, Mak Rini secara langsung menunjuk Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom sebagai Ketua OPOP Blitar.

Bacaan Lainnya

“Pak Sekda, beserta Dekranasda, Dinas Koperasi, Dinas Perdagangan, Dinas Kominfo, dan dinas-dinas lainnya agar langsung bersinergi membangun OPOP di Kabupaten Blitar,”katanya. Menurutnya, Program One Pesantren One Produk (OPOP) sebagai program yang luar biasa sebab, melalui program ini para santri mendapatkan pelatihan tentang wirausaha.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto, menambahkan untuk memperkuat keberadaan produk santri melalui OPOP Jatim berbagai upaya dan terobosan dilakukan oleh Diskominfo Jatim diantaranya mengadakan pelatihan, workshop dan talkshow. Hal ini, bertujuan untuk membantu meningkatkan wirausaha santri dengan memiliki keterampilan.

“Melalui dialog Kopilaborasi diharapkan wirausaha santri mampu meningkatkan keunggulan dan daya saing yang belum maksimal. Dengan begitu dapat membuat wirausaha santri mampu meningkatkan keunggulan serta daya saing yang berkelanjutan,”harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *