Bupati Bondowoso Lantik 24 Pejabat Administrasi

BONDOWOSO, RadarBnagsa.co.id – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin melantik dan Pengambilan sumpah jabatan kepada 24 PNS dalam jabatan pengawas dilingkup Pemkab Bondowoso, Rabu (30/06/2021) dipendopo Bupati.

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengatakan, pelantikan dilakukan sebagian dari pemenuhan kebutuhan organisasi. “Pelantikan sore ini, merupakan bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi yang menghendaki penyederhanaan agar lebih ramping dan efisien, “tuturnya.

Bacaan Lainnya

Bupati KH Salwa juga menjelaskan, syarat yang harus dilakukan dalam reformasi birokrasi diantaranya pergeseran untuk menyesuaikan kompetensi pemangku jabatan pengawas yang rencananya akan disetarakan dalam jabatan fungsional. “Mengingat salah satu syarat penyetaraan adalah berpendidikan sarjana maka beberapa pemangku jabatan pengawas yang masih berpendidikan D 3/SMA harus dipindahkan ke dalam jabatan yang tidak disetarakan, “jelasnya.

Kebijakan ini dilaksanakan secara berhati-hati dengan mempertimbangkan dampak psikologis setelah penyetaraan. Sebab masih ada mindset dikalangan PNS bahwa penyetaraan akan menyebabkan seseorang kehilangan jabatan. “Sebenarnya banyak keuntungan menjadi pegawai fungsional, disamping jabatan profesional, seorang jabatan fungsional juga akan lebih mandiri dan memperoleh kenaikan pangkat lebih cepat jika produktif, “katanya.

Lanjut Bupati, bahwa jabatan fungsional dengan jangka tertentu akan memperoleh batas usia pensiun lebih panjang. “Selain itu, ada jaminan bahwa penyetaraan jabatan tidak akan menyebabkan penghasilan berkurang, ” Pungkasnya.

(yus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *