Bupati Cianjur Hadiri Launching dan Webinar DP3 serta Penandatanganan MOu dengan KPU

  • Whatsapp
Bupati Cianjur H. Herman Suherman. ST. M.AP lakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur pada saat menghadiri Launching dan Webinar Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3)

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Bupati Cianjur, H. Herman Suherman. ST. M.AP menghadiri Launching dan Webinar Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) serta penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok, Ketua KPU Cianjur Selly Nurdinah, Kadiskominfosantik Cecep Dicky Haryadi, Kepala Badan Kesbangpol Cianjur Rachmat Hartono, Kepala BPKAD Cianjur Ahmad Danial dan diikuti oleh para Camat se-Kabupaten Cianjur secara virtual yang digagas di Aula Desa Sindangsari, Kecamatan Cilaku, Rabu (06/10/2021).

Bupati Cianjur dalam sambutannya menyampaikan, “sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur yang telah melaksanakan Pilkada yang begitu sukses dan happy ending, dan telah melaksanakan program seperti Desa Peduli Pemilu ini.

Dalam kesempatan itu bupati juga menyampaikan harapannya agar dari Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan ini, dapat meningkatkan para partisipasi untuk ikut andil di Pilkada yang akan datang di 2024.

Seraya berkata, “Pembekalan pelatihan kader DP3 diharapkan dapat menjadi corong untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2024 agar aman, nyaman dan lancar.

Ketua KPU Cianjur Selly Nurdinah menuturkan, program DP3 rencananya akan dilaksanakan di 5 titik daerah yang partisipasi masyarakatnya rendah, rawan konflik dan rentan pelanggaran.

“Diantaranya di Kecamatan Cilaku, Kecamatan Cibeber, Kecamatan Mande, Kecamatan Pacet dan Kecamatan Cibinong,” jelasnya.

“Bahkan partisipasi dari masyarakat Cianjur semakin besar dan meningkat terhadap pemilu 2024,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *