Bupati Gresik dan Forkopimda Tinjau Persiapan TPS untuk Pemilu 2024

Bupati Gresik

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik, melaksanakan kunjungan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, pada Rabu (14/02).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Gresik dan Forkopimda mengunjungi beberapa TPS di antaranya TPS 14 Kelurahan Sidomoro, TPS 15 Kelurahan Singosari, serta TPS 01 dan 02 Kelurahan Tlogopojok.

Bacaan Lainnya

Selain memeriksa kondisi fisik lokasi TPS, Bupati Gresik beserta jajaran Forkopimda juga secara aktif berinteraksi langsung dengan para petugas dan masyarakat yang ada di sekitar.

Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik, menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pemantauan di beberapa TPS, meskipun cuaca sempat diguyur hujan, tingkat partisipasi masyarakat di Kabupaten Gresik pada Pemilu serentak tahun ini cukup tinggi.

“Meskipun hujan turun, antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan pemungutan suara di TPS sudah mencapai 60 persen. Semoga tidak ada yang Golput dan semakin banyak yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak politiknya,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Gresik tersebut juga berharap bahwa semua TPS di Kabupaten Gresik dapat menjadi lebih ramah terhadap anak-anak, lansia, serta individu dengan kebutuhan khusus atau sedang sakit.

“Saya berharap petugas penyelenggara di TPS dapat memberikan prioritas kepada mereka terlebih dahulu. Ini bukan berarti bahwa yang muda dan sehat tidak diutamakan, namun semata-mata untuk memberikan pemahaman yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, menambahkan bahwa kegiatan peninjauan oleh Forkopimda Gresik bertujuan untuk memastikan bahwa penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Gresik dapat berlangsung dengan aman dan damai.

“Dari pantauan kami, kondisi umumnya masih kondusif. Kami menugaskan 660 personel Polri yang tersebar di 3.673 TPS. Kami akan terus menjaga persatuan dan kesatuan untuk memastikan Pemilu berjalan kondusif, aman, dan lancar,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suprapto, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Agustin Halomoan Sinaga, Kepala Dinas Perhubungan, Khusaini, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Nanang Setiawan. Dengan kehadiran mereka, diharapkan persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan baik dan terjaminnya keamanan serta kelancaran proses demokrasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *