Bupati Ipuk serta Kapolresta Banyuwangi Dampingi Kapolda Jatim Pantau Langsung Arus Lalin di Pelabuhan Ketapang

  • Whatsapp
Kapolda Jatim disambut oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, langsung mengunjungi posko terpadu dan pemantauan arus lalu lintas sekitar Pelabuhan ASDP Ketapang [IST]

BANYUWANGI, RadarBangsa.co.id – Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta melakukan lawatan ke Banyuwangi. Kapolda memantau langsung arus lalu lintas di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, menjelang pelarangan arus mudik lebaran 2021.

Kapolda Jatim disambut oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Jumat (9/4/2021). Mereka langsung mengunjungi posko terpadu dan pemantauan arus lalu lintas sekitar Pelabuhan ASDP Ketapang. Tak hanya itu, mereka juga memantau kondisi kapal yang bersandar di dermaga ponton.

Bacaan Lainnya

“Kami di sini dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan kebijakan pemerintah dalam larangan mudik dan penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Tak hanya melakukan pengecekan, kata Nico, pihaknya juga bakal melakukan pengecekan pos penyekatan arus mudik dan kegiatan vaksinasi.

“Kita lakukan langkah penyiapan langkah koordinasi saat pelaksana pelarangan mudik,” tambahnya.

Untuk langkah awal, kata Nico, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait kebijakan pemerintah untuk pelarangan mudik.

“Salah satunya adalah menekan angka penularan COVID-19. Minimal sama, tidak meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Ipuk menyatakan siap bersinergi dengan kepolisian untuk melaksanakan instruksi dari Presiden Jokowi terkait pelarangan mudik untuk mencegah penularan covid-19.

“Koordinasi dengan berbagai pihak terus kami lakukan. Kami mohon masyarakat memahami anjuran bahwa keputusan pemerintah pusat terkait pelarangan mudik adalah untuk kepentingan dan keselamatan warga juga,” papar Ipuk.

“Saat ini di banyak negara ada lonjakan Covid-19, kita semua di Indonesia harus menjaga jangan ada lonjakan baru. Salah satunya dengan pengendalian mobilitas menjelang Lebaran,” pungkas bupati perempuan tersebut. (Har/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *