Bupati Irsyad Yusuf Apresiasi Kontribusi PD Muhammadiyah Pasuruan dalam Percepatan Penanganan Pandemi

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (IST)

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Hadir dalam agenda Roadshow Safari Ramadhan di penghujung bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pasuruan. Terutama kontribusinya, membantu Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam upaya percepatan penanganan pandemi.

Disampaikan di hadapan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Fauzan yang turut hadir, Kepala Daerah juga mengapresiasi partisipasi aktif PD Muhammadiyah Kabupaten Pasuruan dalam menyukseskan gerakan vaksinasi kolaborasi. Utamanya dari segi persuasi, mengajak masyarakat agar bersedia divaksin secara kolektif. Baik vaksin dosis 1, dosis 2 maupun vaksin booster yan saat ini terus dimaksimalkan.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih atas dukungan PD Muhammadiyah dalam menghadapi pandemi. Sehingga kami, Pemkab Pasuruan bisa melaksanakan tugas dengan optimal. Baik dalam hal sosialisasi ke masyarakat tentang PPKM dan lainnya,” ucap Bupati didampingi Wakil Bupati Mujib Imron dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Anang Syaiful Wijaya.

Bertempat di Kantor Pengurus PD Muhammadiyah di Jl Raci, Rabu (27/4/2022) sore, Ketua Ikatan Alumni Muhammadiyah Malang (IKA UMM) tersebut menyampaikan, berkat sinergitas yang terjalin erat antara Pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan PD Muhammadiyah, penanganan Covid-19 secara umum bisa berjalan dengan baik. Sehingga capaian vaksinasi terus meningkat.

“Terimakasih dukungannya dalam pelaksanaan vaksinasi. Sehingga kurang 0,02 persen lagi Kabupaten Pasuruan insyaallah sudah masuk PPKM Level 1. Ini terbukti dengan capaian vaksinasi dosis 1 dan 2. Kami bangga, seluruh badan otonom PD Muhammadiyah ikut mendukung percepatan pembangunan dalam peningkatan IPM di Kabupaten Pasuruan,” ungkap Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati Irsyad berharap, sinergisitas PD Muhammadiyah, PCNU dan ormas Islam lainnya dapat terus meningkat ke depannya. Terutama di era digital. Diantaranya dalam membentengi generasi muda agar terhindar dari ancaman bahaya radikalisme.

“Sebagai ucapan terimakasih atas sinergi kolaborasi PD Muhammadiyah dalam melaksanakan pembangunan, kami Pemkab Pasuruan mendukung pembangunan gedung tumbuh PD Muhammadiyah Kabupaten Pasuruan. Mudah-mudahan bermanfaat untuk seluruh kader dalam melaksanaan program-program kemandirian dan pemberdayaan masyarakat,” pungkas Bupati.

Berlangsung gayeng selama kurang lebih dua jam, kegiatan majelis ilmu dan forum silaurahim yang dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah itu juga disisipi tauziyah oleh Rektor Universitas Muhammadiyah. Disampaikan dalam gaya komunikasi ringan tanpa mengurangi esensi pesan, Fauzan menitikberatkan pesannya tentang nilai-nilai kebaikan di bulan suci Ramadhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.