Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri Menyerahkan Bantuan Kartu Keluarga Sejahtera ‘KKS’

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri menyampaikan tentang pemberian kartu KKS dan pangan sembako dalam program bansos

KARANGASEM, RadarBangsa.co.id – Perluasan program bantuan sosial pangan sembako tahun 2020 kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Penyerahan dalam bentuk simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) diwakilkan oleh dua orang warga di Wantilan Kantor Camat Manggis.

“Ini adalah sebagai upaya perlindungan terhadap dampak wabah Covid-19,” ujar Bupati Mas Sumatri di lokasi, Kamis (30/4/2020).

Bacaan Lainnya

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri menyampaikan tentang pemberian kartu KKS dan pangan sembako dalam program bansos masing – masing setiap kepala Keluarga (KK), di bulan januari s/d maret menerima Rp150 ribu/bulan. Namun di Bulan Maret s/d Bulan Desember 2020 bertambah sebesar Rp 200 ribu/bulan.

Kepala Dinas Sosial I Gede Basma S.Pd, M.Si menyampaikan KKS ini tidak dapat diambil tunai. KKS hanya bisa ditukarkan di e-warung dengan nominal Rp200 ribu per bulan sampai Desember.

Di Kabupaten Karangasem sudah tersebar sebanyak 153 e-warung yang melayani program sembako. Rinciannya untuk di Kecamatan Manggis ada 19 e-Warung,Abang 32, Kecamatan Bebandem 17 e -Warung, Rendang 7 e-warung, selat 13 e-warung, Kecamatan Karangasem 25 e-warung, Sidemen 14 e -warung dan di Kubu 26 e-warung.

I Gede Basma melaporkan, data penerima program sembako Kabupaten Karangasem pada Bulan April tahun 2020 sebanyak 20.836 KPM. Ditambah dengan kuota perluasan sembako non program dampak covid 19 sebanyak 12.380 KPM. Proses pendistribusian KKS sedang berlangsung di desa atau kelurahan. Jumlah KKS perluasan sembako non program yang sudah diterima oleh KPM sampai dengan tanggal 29 April 2020 sebanyak 5.673 KPM.

“Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik dan dapat meringankan beban keluarga dalam menghadapi pandemi Covid 19. Mari kita bersama-sama berdoa sembari tetap mengikuti himbauan pemerintah dengan baik dan disiplin, agar wabah ini segera berlalu,” Tutup Ibu Mas Sumatri mengakhiri arahannya. (KS.Nugraha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *