Bupati Lamongan Buka Festival Kolase Mamamia

Bupati

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, secara resmi membuka Festival Kolase Mamamia tingkat RA-se Kabupaten Lamongan. Acara yang berlangsung di Gedung Sport Center Lamongan ini dihadiri oleh ribuan anak-anak RA (Raudhatul Athfal) dari berbagai penjuru Kabupaten Lamongan.

Festival Kolase ini menjadi sarana yang sangat baik untuk mengasah daya imajinasi anak-anak. Sebanyak 5.722 pelajar RA berpartisipasi pada babak penyisihan yang dilaksanakan pada 6-7 Februari 2024. Dari jumlah tersebut, 418 anak berhasil melangkah ke babak final dan penghargaan.

Bacaan Lainnya

Pak Yes, begitu Bupati Lamongan akrab disapa, menyampaikan apresiasi atas kesuksesan acara yang digelar oleh Jawa Pos Radar Lamongan bekerjasama dengan Kementrian Agama (Kemenag) Lamongan dan IGRA Lamongan. Menurutnya, kehadiran festival ini mampu mempererat ikatan antara orang tua dan anak.

“Saya sangat senang melihat kehadiran ibu-ibu dan anak-anak karena ini memiliki makna yang sangat penting. Ini merupakan langkah positif untuk menjaga kedekatan antara orang tua dan anak di tengah dominasi teknologi, di mana banyak yang lebih mendekatkan diri pada handphone daripada bersama keluarga,” ungkap Pak Yes, Rabu (28/2/2024).

Kepala Kemenag Lamongan, M. Syamsuri, berharap festival kolase dapat menjadi agenda tahunan.
“Kami berharap festival ini tidak hanya berlangsung sekali, tapi bisa diadakan setiap tahun, bersama ibu-ibu dan anak-anak Raudhatul Athfal,” ujarnya.

Dalam laporannya, General Manager (GM) Jawa Pos Radar Bojonegoro, Bachtiar Febrianto, menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi anak-anak, serta mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah atau madrasah. “Semangat kolaborasi antara instansi terkait dan pihak media massa dalam penyelenggaraan acara ini diharapkan dapat terus memperkaya pengalaman pendidikan anak-anak di Lamongan,”ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *