Bupati Lamongan Sidak PPKM Mikro dan Infrastruktur

  • Whatsapp
Bupati Yuhronur saat menyidak jalan nasional Rejosari Gajah melakukan peninjauan jalan nasional [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dengan didampingi Wakil Bupati Abdul Rouf, Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono, dan Kapolres AKBP Miko Indrayana, Selasa (02/03/2021).melakukan sidak percepatan penanganan infrastruktur pasca banjir dan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro Lamongan.

Dengan menggunakan motor trail, Bupati Yuhronur bersama rombongan mengawali kunjungan kerja di Desa Deketwetan Kecamatan Deket untuk meninjau fasilitas PPKM Mikro. Beliau mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga diri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya, serta tidak lengah dengan keadaan Lamongan yang sudah berada dalam zona kuning covid-19.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Bupati Lamongan juga mengajak masyarakat agar tetap produktif meski berada dalam masa pandemi. “Ayo kita tetap menggairahkan kembali ekonomi masyarakat, siapa saja. Carane piye? (bagaimana caranya)? Ayo beli produk Lamongan. Jangan sampai ada keterbatasan, dengan tetap patuh dan menjaga protokol kesehatan,” ajaknya.

Setelah melakukan kunjungan fasilitas PPKM Mikro, Bupati menuju jalan nasional Rejosari Gajah untuk melakukan peninjauan jalan nasional. Menurutnya, salah satu program percepatan Lamongan adalah percepatan infrastruktur.

“Kita sudah mendekati bulan puasa, idul fitri. Banyak jalan-jalan kita yang rusak. Untuk itu kita lakukan percepatan supaya setidaknya nanti bulan puasa-idul fitri jalan-jalan ini bisa dilewati dengan layak dan baik,” terang Bupati Nur.

Pengerjaan jalan nasional sepanjang 1,35 km ini diupayakan dapat diselesaikan dua minggu lebih cepat dari jadwal penyelesaian sebelumnya. Bupati juga menyampaikan terkait himbauan dan tanda perbaikan jalan, serta penerangan akan segera dipasang untuk menghindari kerawanan pengendara.

Tidak hanya berhenti dengan sidak jalan nasional, Bupati juga meninjau Sluis Kuro melalui Lak Wangen untuk memastikan ketinggian air. “Kita sekarang masih melihat di Kuro, hari ini selisih 30 cm. Mudah-mudahan dalam beberapa hari atau tidak sampai beberapa hari ketinggiannya bisa normal, pembuangan lancar dan genangan-genangan air bisa segera surut,” terang Bupati.

Untuk mempercepat penanganan infrastruktur terutama jalanan pasca banjir, Bupati juga meninjau perbaikan jalan poros kecamatan mulai dari spot-spot perbaikan di ruas Desa Sambopinggir Karangbinangun, Desa Tunjungmekar Kalitengah, serta perbaikan jalan Pucangro Kalitengah.

Selain itu, beliau juga melakukan peninjauan perbaikan ruas jalan Sukodadi depan SPPBE. Beberapa titik sudah mulai diperbaiki dengan menggunakan bantuan alat berat. Untuk perbaikan jalan Pucangro masih belum diadakan kegiatan karena menunggu surutnya air.

“Nanti kita percepat sementara agar tertutup dulu, agar pengguna jalan bisa lewat dengan nyaman. Yang sekarang ada genangan, nanti begitu genangannya kering langsung kita aspal, kita tutup lagi. Tentu kita berusaha targetnya sebelum hari raya ini semua jalan bisa dilewati dengan nyaman.

Kita memerlukan proses, seperti ini masih penanganan darurat, yang penting bisa dilewati dengan nyaman dulu, baru akan dilakukan peninggian jalan dan pengecoran yang baik,” tambah Bupati Nur.

(ari/iful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *