Bupati Lamongan Sidak TPS, Persiapan Pemilu Dipastikan Optimal

Bupati Lamongan

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat-tempat pemungutan suara (TPS) menjelang pemilihan umum (Pemilu). Sidak ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kesiapan pelaksanaan pesta demokrasi pada hari berikutnya, pada Selasa (13/2/2024).

“Hari ini kita melihat beberapa contoh TPS, dan Alhamdulillah dari yang kita kunjungi memperlihatkan kesiapan dari TPS-TPS yang berjumlah 4.153 dan laporan yang kita terima sampai sore ini semuanya siap,” ujar Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes setelah melakukan sidak di TPS 6, Desa Kramat, Kecamatan Lamongan.

Bacaan Lainnya

Dalam sidaknya yang didampingi oleh Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A. Condroputra, dan Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, bersama jajaran pemerintah daerah dan KPU Lamongan, Bupati Yuhronur Efendi mengunjungi tiga wilayah secara langsung, yaitu TPS 12 di SDN Balun 1, Kecamatan Turi, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 287 orang. TPS 1 di Balai RW 1, Kecamatan Turi, dengan jumlah DPT sebanyak 264 orang. Serta, TPS 6 RT 02 RW 03 Dusun Kramat Desa Kramat, Kecamatan Lamongan, dengan jumlah DPT sebanyak 212 orang.

Sementara itu, Bupati Yuhronur Efendi menyatakan bahwa pendistribusian logistik pemilu ke TPS-TPS akan dilaksanakan pada esok pagi mulai pukul 05.30 hingga 06.00 WIB.

“Insyaallah semuanya berjalan dengan baik dan semoga keadaan cuaca mendukung, sehingga besok kita benar-benar siap menjalankan pemilu yang aman, damai, tertib, dan nyaman bagi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya,” tambah Bupati Yuhronur Efendi.

Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A. Condroputra, menegaskan bahwa jajaran pengamanan telah melakukan pengamanan wilayah di masing-masing TPS. Sebanyak 11.917 personel diterjunkan di 4.153 TPS, terdiri dari anggota kepolisian (474 personel), anggota TNI (506 personel), dan perlindungan masyarakat atau Linmas (10.391 personel).

“Kita bersama Pak Bupati, Pak Dandim, jajaran kita memastikan kesiapan petugas di TPS supaya kita menjamin pelaksanaan pemilu dari jam 07.00 sampai jam 01.00 WIB berjalan lancar, sampai perhitungan dan sampai pendistribusian logistik di KPU,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *