Bupati Pasuruan : Bermacam Penghargaan yang Diterima

  • Whatsapp

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Berbagai penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam setahun terakhir, bukan menjadi tujuan utama yang ingin dicapai. Melainkan menjadi penyemangat dan motivasi untuk berkarya lebih baik di masa mendatang. Tujuannya tidak lain untuk mewujudkan visi pembangunan daerah, menuju KabupatenPasuruan yang sejahtera, maslahat dan berdaya saing.

Disampaikan dalam Apel Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1092, hari ini Sabtu (18/9/2021), Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menekankan tentang kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menunaikan tugas kesehariannya. Yakni selalu berinovasi serta mengoptimalkan kinerjanya sebagai abdi negara.

Bacaan Lainnya

Dalam seremonial peringatan hari bersejarah yang digelar di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Jl Raya Raci tersebut, Kepala Daerah juga mengapresiasi kerja keras dan cerdas semua pihak. Baik Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda maupun masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerja keras dari berbagai pihak. Karena apresiasi yang kita terima satu tahun belakangan ini bagian dari prestasi kita Bersama. Itu juga yang memotivasi kita semua untuk terus semangat dalam berjuang memajukan Kabupaten Pasuruan”, kata Bupati.

Diketahui, selama tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Pasuruan diganjar bermacam penghargaan. Sebut saja penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas penilaian laporan keuangan Pemerintah Daerah, delapan kali terturut-turut. Berikut penghargaan PWI Award 2021 kategori bidang investasi daerah dan penghargaan pembina K3 tahun 2021 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Capaian prestasi juga diraih melalui penghargaan Ketahahan Keluarga Terbaik di Jawa Timur Tahun 2021 kategori penekanan angka perceraian dengan tingkat perceraian terendah selama 3 tahun berturut-turut (2018-2020). Tak ketinggalan pula penghargaan Kabupaten Layak Anak (2019-2021) kategori pratama dari Kemeterian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Raihan prestasi dalam bentuk Warisan Budaya Tak Benda Tahun 2021 diterima dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Berlanjut pada penghargaan Radar Bromo Award Tahun 2021 kategori Innovation and Implementation of Development Program.

Dan yang terbaru adalah penghargaan Top Pembina BUMD selama tiga tahun berturut-turut. Masing-masing diberikan kepada Bupati Pasuruan, PDAM Kabupaten Pasuruan Giri Nawa Tirta sekaligus Direkturnya di bulan yang sama dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1092, September 2021.

(**/Adk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *