Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf meresmikan Lapangan Tenis Lukman Hakim

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Lapangan tersebut berada di dalam kawasan militer Yonkav Narasinga Wiratama Beji (Yonkav 8 Kostrad), dan diresmikan bertepatan dengan HUT TNI ke 76, Selasa (05/10/2021).

Danyonkav 8 Kostrad, Letkol Suharto mengatakan, lapangan tersebut baru direnovasi beberapa bulan lalu, dan terlihat seperti lapangan baru.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut tak lepas dari gotong royong seluruh anggota Yonkav 8 Kostrad. Utamanya menjadikan lapangan tenis sebagai sarana olahraga semua anggota maupun masyarakat yang ingin menggunakan latihan tersebut.

“Ini bukan lapangan baru, tapi renovasi, sehingga ya kayak lapangan baru. Kita gunakan untuk olahraga anggota. Kalau ada masyarakat yang mau bergabung, silahkan,” kata Suharto, sesaat setelah peresmian selesai dilakukan.

Diungkapkannya, pemberian nama “Lukman Hakim” untuk lapangan tenis tak muncul begitu saja. Nama tersebut adalah bentuk penghargaan terhadap Praka Lukman Hakim, salah satu prajurit Narasinga yang meninggal dunia akibat kecelakaan saat Pelatihan Batalyon Tim Pertempuran di Yogjakarta, tahun 2011 silam.

“Hari ini kami mengundang istri almarhum untuk menjadi saksi betapa kami sangat mengapresiasi perjuangan dan dedikasi selama menjadi prajurit Narasinga. Akan selalu ada dalam doa kami,” ungkap Suharto.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) mengacungi jempol atas apresiasi Yonkav 8 Kostrad yang menamai lapangan tenis tersebut dari nama salah satu prajurit terbaiknya.

Hal yang sama juga dilakukan olehnya. Yakni nama Gedung Graha Pelayanan Publik “Lettu Imam Adi”, salah satu prajurit Kapal Selam KRI Nanggala 402 warga Desa Semare, Kraton yang meninggal dunia saat bertugas.

“Apresiasi yang saya lakukan ketika melayat ke rumah duka almarhum Lettu Imam Adi, salah satu warga Kraton yang meninggal dunia saat bertugas. Namanya saya jadikan nama gedung graha pelayanan publik. Jadi, terima kasih Danyonkav Suharto yang melakukan sebuah hal yang patut diapresiasi,” tegasnya.

Ke depan, Gus Irsyad berjanji akan ikut latihan tenis di Lapangan Lukman Hakim, bersama anggota Forpimda lainnya.

“Insya Allah akan kita agendakan. Jaya selalu untuk Yonkav 8, dan saya ucapkan Dirgahayu TNI ke 76,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *