Home / BERITA HARI INI / Bupati Redam Potensi Konflik Di Candipuro

Bupati Redam Potensi Konflik Di Candipuro

Lumajang, Radarbangsa.co.id – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., mendatangi lokasi penutupan jalan di Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro. Tepatnya, di perbatasan Desa Jogosari dan Desa Jarit. Bupati berdialog langsung dengan masyarakat Desa Jugosari dan Desa Jarit, Kamis (6/12/2018) sore.

Bupati menyampaikan, kehadiranya di tengah masyarakat itu, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Masalah itu, sebagai timbul akibat aktivitas penambangan pasir galian C yang berakhir pada penutupan jalan akses ke penambangan oleh sebagian masyarakat.

Salah satu warga, Rosamin mengeluhkan akibat penutupan jalan tersebut. Dirinya dan sebagian masyarakat jugosari tidak bisa bekerja, “Kami selaku warga jugosari berkeluh karena sudah 10 hari tidak bekerja karena jalan ditutup, untuk itu mohon jalan dibuka kembali,” tuturnya.

Ia meminta agar Bupati segera menyelesaikan permasalahan tersebut. “Kami minta keputusan dari bupati, masalah jalan agar bisa dibuka kembali,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati akan segera menata jalan alternatif untuk truck kosongan dan truck yang bermuatan pasir.

Bupati akan segera mengatur kembali jam operasional transportasi penambangan.

Bupati mengingatkan, agar pemilik tambang dan para sopir truck tambang, bekerja sesuai dengan kesepakatan atau ketentuan yang ada, termasuk taat dalam waktu operasional yang sudah ditentukan.

Reporter:Riaman

Check Also

Kembali Terjadi Tanah Longsor Di Wilayah Kabupaten Pacitan

Pacitan, Radarbangsa.co.id –Hujan dengan intensitas tinggi menguyur beberapa wilayah di Kabupaten Pacitan mulai sore hari, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *