Bupati Serap Informasi Masyarakat Tempursari

0
14

Lumajang, Radarbangsa.co.id – Pemerintah Kabupaten Lumajang, akan terus berupaya menyelesaikan permasalahan satu per satu yang ada di Kabupaten Lumajang. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., (Cak Thoriq), saat Safari Jum’at di Masjid Nurul Huda Dusun Pabrikan Desa Purworejo, Kecamatan Tempursari, Jum’at (15/3/2019).

Safari Jum’at tersebut, rutin dilakukan bupati sebagai salah satu cara guna menjalin komunikasi langsung dengan warga masyarakat. Bahkan, itu untuk “jemput informasi” dari masyarakat, sembari melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at.

Usai ibadah Sholat Jum’at, Bupati Lumajang berdialog langsung dengan jama’ah shalat Jum’at di masjid yang sama. Dalam dialog tersebut, Bupati menyampaikan, bahwa proses pelayanan kepada masyarakat akan mudah dan cepat, karena di setiap kantor camat diberikan alat cetak KTP. “Bukan hanya itu, Program pendidikan gratis dan persalinan gratis, juga sudah mulai berjalan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati mendapat masukan informasi dari masyarakat Desa Purworejo berkait masalah pembelian pupuk organik yang langka, sehingga menjadikan harga pupuk tersebut mahal. Masyarakat menginginkan pemerintah, agar lebih memperhatikan soal kelangkaan air bersih di Desa Purworejo. Masalah lain yang disampaikan warga, adalah tentang infratruktur jalan yang rusak, agar segera dibenahi.

Menanggapi masukan tersebut, Bupati mengatakan Pemerintah Kab. Lumajang akan berkoordinasi terus dengan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang tentang permasalahan kelangkaan pupuk organik. Sedangkan infratruktur jalan yang rusak, sudah menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Lumajang. “Harapan kami 3 tahun ke depan masalah jalan di Kabupaten Lumajang dapat dituntaskan,” tuturnya.

“Kita harapkan, tahun ini jalan tembus Pasirian – Tempursari dapat di pakai kembali. Dan kami akan bersama-sama TNI membuat program untuk membangun dan meratakan jalan,” tambahnya.

Untuk itu, dengan banyaknya permasalahan yang ada di Kabupaten Lumajang, Pemerintah akan terus berupaya menyelesaikan permasalahan tersebut satu-persatu. Sehingga semua permasalahan yang ada dapat dituntaskan dan semua program pemerintah secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

Reporter: Riaman

LEAVE A REPLY