Bupati Sidoarjo Bangga dengan Lomba Sidoresik 2023

Bupati memberikan piagam penghargaan ,Jum at (27/10) di Pendopo (Foto: Radar bangsa )

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali bangga akan antusias masyarakat Kabupaten Sidoarjo tentang kepedulian terhadap sungai yang diwujudkan keikutsertaan dalam lomba Sidoarjo Revitalisasi Kali (Sido Resik) 2023.

“Saya ucapkan selamat kepada 10 nominasi peserta lomba, dan saya bangga antusiasme masyarakat yang sangat tinggi, meskipun perlahan tapi pasti. Saya tekankan bahwa untuk menjadi baik sejatinya tidak perlu di lombakan karena peran masyarakat adalah komponen terpenting dalam pembangunan Kabupaten Sidoarjo serta terapkan dalam diri yaitu self governing community,” ucapnya disela-sela sambutan penyerahan bantuan CSR kepada 10 Nominasi Peserta Lomba Sido Resik 2023 di Pendopo Delta Wibawa pada Jumat (27/10/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati yang akrab dengan panggilan Gus Muhdlor, juga menambahkan lomba Sido Resik ini merupakan satu-satunya lomba yang memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di awal kepada 10 nominasi peserta lomba.

“Kami ucapkan terimakasih kepada 9 perusahaan sponsor yang telah mendukung lomba Sido Resik 2023, diantaranya PT. Avia Avian, Bank Jatim, Tjiwi Kimia, Bestari Mulia, PT. Interbat, PT. Bumi Jatikalang Sejahtera, PT. Java Pasific, PT. Bersatu Sukses Sejahtera, dan Trisulowati,” katanya.

Ia juga berpesan kepada 10 nominasi peserta lomba agar menjadikan sumbangan CSR ini menjadi penyemangat untuk membangun Kabupaten Sidoarjo.

“Saya harap jadikan hadiah sebagai penyemangat saja, yang terpenting adalah mengajak, menggerakkan, dan meracuni warga bahwa kita tidak boleh memberikan warisan kepada anak cucu kita sungai yang buruk, tapi berikan warisan sungai yang bersih dan jadi jujukan wisata lokal,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan masing-masing 10 nominasi peserta lomba Sido Resik ini mendapatkan bantuan 35 galon cat dan uang tunai senilai Rp 20 juta.

“Kegiatan lomba seperti ini sangat dibutuhkan kolaborasi yang solid antara pemerintah, lembaga masyarakat baik akademisi maupun media massa dan pengusaha. Setelah menerima CSR ini, peserta akan diberikan waktu hingga akhir November 2023 untuk merevitalisasi fungsi kali tak hanya sebagai air mengalir saja, namun juga sebagai tempat destinasi wisata lokal yang menarik,” pungkasnya.

Dwi Eko juga menambahkan, Desember 2023 akan diumumkan pemenang lomba yaitu juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2,3.

“Nanti Desember akan kami umumkan pemenang yang terbaik. Kami telah menyiapkan total hadiah sebesar 1 miliar,” jelasnya.

Sebelumnya, Penggagas Sido Resik Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor berpesan agar┬áPeserta atau Desa yang belum lolos 10 besar, tetap semangat dan terus menjaga komitmennya untuk menjaga kebersihan sungai, kebersihan lingkungan, merevitalisasi fungsi kali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *